Wabup Pohuwato Hadiri Upacara HUT TNI

Wabup Pohuwato Hadiri Upacara HUT TNI

9 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kegiatan ini berlangsung di lapangan Kibant Yonif 713/ST Liluwo. Bertindak Inspektur upacara Danrem 133/NWB Gorontalo, Brigjen TNI Totok Sulistyono, Kamis, (5/10/2023).

Upacara yang mengusung tema “TNI Patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Pengawal Demokrasi untuk Indonesia maju” turut dihadiri Pj. Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya bersama Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo, Fima Agustina, Forkopimda Provinsi, para bupati/wali kota se-Provinsi Gorontalo. Upacara itu diikuti pula personil TNI dari 3 Matra yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara dan 1 Peleton Komponen Cadangan beserta para siswa.

Dandrem 133/Nani Wartabone Gorontalo saat menyampaikan amanat Panglima TNI menyatakan, TNI telah hadir untuk menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI selama 78 tahun. Berbagai gangguan ancaman, dan tantangan terhadap kedaulatan negara serta keutuhan bangsa yang telah berhasil diatasi dengan baik.

Selanjutnya, dari berbagai survei TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. “Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukan selama ini”,kata Danrem.

Dikonfirmasi, Wabup Suharsi Igirisa menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pohuwato mengucapkan selamat HUT ke-78 TNI. “Kita semua berharap semoga HUT TNI yang ke 78 ini menjadi momentum penting bagi TNI yang semakin jaya dan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya terutama dalam menghadapi pemilu dam pemilihan kepala daerah pada tahun 2024 yang sesuai tema pengawal demokrasi untuk Indonesia maju,”ucap Suharsi.

Wabup Suharsi juga mengharapkan sinergitas antara Pemkab Pohuwato dengan TNI yang telah ada terus terbangun dengan baik demi kemajuan Gorontalo umumnya dan Pohuwato pada khususnya dalam bingkai NKRI.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *