Hj. Deice Nento Kembali Nakhodai BKMT Pohuwato

Hj. Deice Nento Kembali Nakhodai BKMT Pohuwato

40 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Hj. Deice Nento kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Pohuwato periode 2023-2028 pada Musyawarah Daerah (Musda) II Kamis, (5/10/2023).

Musda II Periode 2023-2028 yang dirangkaikan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah yang berlangsung di aula Kemenag Pohuwato mengambil tema “Damai Pohuwato Damai Indonesia” dibuka Bupati Pohuwato diwakili Asisten Pemerintah dan Kesra, Arman Mohamad.

Agenda ini dihadiri Ketua BKMT Kabupaten Pohuwato, Deice Nento, Kasubag Tata Usaha pada Kemenag Pohuwato, Mesra Kakilo, Sekretaris DPRD, Hamkawaty Mbuinga, Kabag Kesra, Fatma Katili, Sekretaris BKMT Pohuwato, Mirnawati Modanggu, dan pembawa hikmah maulid nabi, Ust. Kasim Badu serta organisasi muslimah Pohuwato.

Dalam sambutannya, Asisten Arman Mohamad mengatakan bahwa kegiatan yang digelar saat ini sangat luar biasa. Karena selain untuk melaksanakan musda, juga melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Pemda Pohuwato menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada BKMT yang Alhamdulillah sampai dengan saat ini masih tetap eksis melaksanakan kegiatan, bahkan sesuatu yang membanggakan BKMT Pohuwato paling aktif di Provinsi Gorontalo”, jelasnya.

Menurut Arman Mohamad, di Kabupaten Pohuwato geliat majelis taklim luar biasa, ada yang namanya majelis taklim akbar, ini yang aktif di semua kecamatan.

Tapi ada satu permintaan kami, semoga kegiatan dari majelis taklim akbar itu tetap berada di bawah koordinasi BKMT, karena BKMT itu adalah wadah berhimpun dari seluruh majelis-majelis taklim.

“Jika di organisasi pemuda kami mengenal yang namanya KNPI, dan KNPI itu wadah berhimpun dari seluruh organisasi-organisasi kepemudaan.

Maka BKMT sebagaimana tujuan didirikan oleh ibu Tuti Alawiah sebagai tempat berhimpun dan berkumpulnya seluruh kegiatan majelis-majelis taklim. Maka majelis taklim akbar yang dilaksanakan di setiap kecamatan insyaallah pada periode kepengurusan BKMT berikutnya akan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan dan koordinasi BKMT itu sendiri”,terang mantan Camat Paguat.

Asisten Arman Mohamad menambahkan, BKMT itu adalah wadah yang diakui oleh pemerintah baik secara nasional maupun daerah. Olehnya atas nama pemerintah daerah menyampaikan selamat bermusda dan insyaallah akan menghasilkan kepengurusan BKMT yang hebat dan maju di masa depan.

Sebelumnya Ketua BKMT Kabupaten Pohuwato, Deice Nento melaporkan bahwa tujuan dari kegiatan ini antaranya sebagai bentuk pertanggungjawaban sebagai Ketua BKMT di masa jabatan 2018 sampai 2023, di masa itu beberapa agenda dilaksanakan baik secara internal maupun eksternal berupa pembentukan struktur organisasi di tingkat kabupaten.

“Ya, melalui organisasi inilah kami melakukan pelantikan di tingkat kecamatan dan bekerja sama dengan majelis-majelis taklim untuk syiar islam. Kami pun berharap setelah musda II organisasi ini akan lebih bersinergi, mampu mengembangkan sayap-sayapnya sampai ke tingkat kecamatan dan pedesaan”,harap Deice Nento.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *