Suharsih Igirisa Di Tetapkan Menjadi Bunda Linmas Pohuwato

Suharsih Igirisa Di Tetapkan Menjadi Bunda Linmas Pohuwato

11 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – PJ Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya mengukuhkan Wakil Bupati Pohuwato Suharsih Igirisa sebagai Bunda Linmas

Wakil Bupati nemberikan aperesiasi dan terima kasih kepada Pemprov Gorontalo yang telah menganugerahkan Bunda Linmas.

Penganugerahan ini kata Wabup, tentu harus dibarengi dengan sebuah tanggung jawab dan kami berharap kedepannya kita bisa terus bersama-sama Satlinmas yang ada di daerah.

“Tugasnya tentu mengemban tugas kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan di bidang ketenteraman dan ketertiban umum serta dapat memberikan perlindungan terhadap masyarakat”,kata Suharsi.

Pengukuhan Bunda Linmas ini tambah Wabup Suharsi, juga sebagai salah satu penguatan bagi Satuan Linmas yang berada di masing-masing daerah yang diharapkan dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Diketahui, Bunda Linmas yang dikukuhkan oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya selain Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, juga Ketua TP.PKK Provinsi Gorontalo, Fima Agustina, dan Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli.

Sebelumnya dalam rangka penguatan Satlinmas dalam menghadapi masalah kekeringan dan kesiapsiagaan dalam penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak tahun 2024, Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Satpol PP, Linmas dan Damkar Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan Jambore Satlinmas tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2023, Rabu, (4/10/2023).

Kegiatan Jambore Satlinmas tingkat Provinsi Gorontalo yang bertempat di lapangan Likada Kabila, Kabupaten Bone Bolango yang dipimpin Pj. Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya mengukuhkan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa sebagai Bunda Linmas Kabupaten Pohuwato.

Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya yang bertindak selaku Pembina Upacara dalam sambutannya menyampaikan, selain apel siaga, Satlinmas juga telah melaksanakan Jambore tingkat Provinsi Gorontalo yang memberikan segala bentuk ilmu dan keterampilan dalam menghadapi Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak tahun 2024.

Peran Satlinmas adalah salah satu urusan wajib dalam pelayanan dasar sebagaimana yang tertuang dalam peraturan dan UU untuk dilaksanakan.

“Satlinmas Provinsi Gorontalo diharapkan dapat memberikan peran dalam kesiapsiagaan terutama dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan yang timbul ditengah-tengah masyarakat serta dapat melakukan tindakan deteksi dini”,ungkap Pj. Ismal Pakaya.

,Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *