Bupati Pohuwato Tegaskan, Pj Gubernur Seriusi Pembayaran lahan Penambang

Bupati Pohuwato Tegaskan, Pj Gubernur Seriusi Pembayaran lahan Penambang

157 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews id – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga tegaskan,  melalui upaya Pj. Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, pemerintah Provinsi Gorontalo akan membantu proses percepatan pembayaran ganti rugi lahan tambang yang ada di Pohuwato.

Pemerintah provinsi kata Bupati , meminta dokumen proposal dan akan membentuk tim,  termasuk didalamnya satgas Pohuwato yang telah memverifikasi dan memvalidasi lahan milik para penambang.

Keseriusan  Pj. Gubernur Gorontalo itu sebagaimana disampaikan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga lewat pertemuan singkat dengan pihak satgas, Rabu, (4/10/2023).

Bukan itu saja, dokumen proposal tersebut diminta pula oleh Komisi VII DPR RI.

“Data yang sudah diverifikasi ini diminta oleh DPR RI dalam hal ini Komisi VII untuk mendorong perusahaan mempercepat proses pembayaran, baik itu yang sudah dilakukan pembayaran maupun yang belum dibayar”,jelas bupati.

Untuk pemerintah provinsi, Bupati  mengakui telah menyurat dan  ditanggapi serius  Pj. Gubernur.

Olehnya dimohon masyarakat untuk bersabar, karena persoalan ini telah jadi perhatian pemerintah provinsi dan DPR RI.

Pemerintah daerah sudah bekerja maksimal sampai terbentuknya satgas. Namun karena terjadi permasalahan maka hal ini akan menjadi perhatian pemerintah provinsi dan DPR RI.

“Saya mohon agar masyarakat bersabar sambil menunggu proses dari Pemerintah Provinsi Gorontalo dan DPR RI, dan  Malaysia insyaallah ini bisa cepat terselesaikan,” pungkasnya

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *