KPU Pohuwato Optimis PSU Dan Pilkada, Aman Serta Sukses

KPU Pohuwato Optimis PSU Dan Pilkada, Aman Serta Sukses

29 views
0

POHUWATO, deteksinews.id  – KPU Kabupaten Pohuwato  optimis helatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan pelaksanaan pemilihan kepala daerah, berjalan aman dan sukses.

Hal ini terungkap dari dialog  interaktif bekerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik RRI diluar studio menuju Pilkada 2024 dengan mengangkat tema ‘Partisipasi Masyarakat Wujudkan Pilkada Demokratis dan Bermartabat’.

Kegiatan yang berlangsung di Marina Beach Resort (MBR) Marisa, Sabtu (22/06/2024) diikuti oleh organisasi ekstra seperti HMI, PMII dan IMM. Terdapat 4 orang sebagai narasumber yakni Ketua KPU Pohuwato Firman Ikhwan, S.IP, Wakapolres Pohuwato Kompol Raden Dian Nugraha Wijaya, S.IK, Anggota Bawaslu Pohuwato Munawar, S.Hut dan Kepala Kesbangpol yang diwakili Sekretaris Yuslan Samadi, S.H., MH.

Kegiatan ini dihadiri Rektor Universitas Pohuwato diwakili Dekan Fakultas Hukum Irwansyah, S.H., MH, Komisioner KPU Divisi Sosdiklih SDM Iskandar Ibrahim dan Divisi Data Informasi Usman Dunda, Sekretaris KPU Silvana Polapa serta Kasubag dan Staf Sekretariat KPU Kabupaten Pohuwato.

Ketua KPU Kabupaten Pohuwato Firman Ikhwan menekankan, bahwa begitu pentingnya dialog yang dilakukan, dalam rangka untuk menyebarluaskan informasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih baik pada Pilkada maupun PSU.

“Alhamdulillah ini satu kerjasama yang dilakukan oleh KPU dengan media baik cetak, elektronik maupun online, yang salah satu bentuknya adalah dialog bersama yang dilakukan oleh KPU bersama dengan RRI”, ujar Firman.

Sebenarnya, menurut Firman, kegiatan ini hanya dilaksanakan di 5 titik dan salah satu titik yang dijadikan lokasinya adalah Kabupaten Pohuwato. Sementara 4 titik lokasi lainnya berada di Kabupaten Boalemo dan Provinsi Gorontalo.

Pohuwato sendiri, kata Firman, menjadi lokasi pertama dan melibatkan seluruh pihak antara lain dari unsur Kesbangpol, Bawaslu dan Polres Pohuwato.

Dikatakannya, tema yang diangkat adalah soal pasca pemilu dan kemudian menghadapi Pilkada 2024. Jadi, tema-tema tersebut yang kemudian dibahas dan dibicarakan dalam dialog, yang diharapkan kerjasama seperti ini akan terus berlangsung.

“Karena jujur kami sangat-sangat membutuhkan keterlibatan dan peran aktif dari media baik cetak elektronik maupun online dalam rangka untuk menyebarluaskan informasi tahapan”, tutur Firman sembari berharap informasi tersebut bisa ditangkap oleh masyarakat Kabupaten Pohuwato untuk kemudian mengambil pelajaran dari hal-hal yang kemudian sudah dibahas, demi untuk menyukseskan agenda pelaksanaan Pilkada 2024 dan pelaksanaan PSU di Kabupaten Pohuwato.

D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *