Erie Suzan Bakal Meriahkan FPPC 2024 Kabupaten Pohuwato 

Erie Suzan Bakal Meriahkan FPPC 2024 Kabupaten Pohuwato 

50 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id –  – Pemerintah Kabupaten Pohuwato  amat peduli dengan pembangunan pariwisata yang dapat menonjolkan budaya dan potensi alam wisata.

Sejumlah event yang mengarah kepada promosi budaya dan pariwisata pun telah banyak digelar di Kabupaten paling barat Provinsi Gorontalo ini.

Salah satunya adalah Festival Pesona Pohon Cinta yang dilaksanakan tiap tahunnya, yang juga berhasil dipilih sebagai salah satu event yang masuk pada kalender Event Pariwisata Nasional bersama 110 event pariwisata yang ditetapkan Kemenparekraf RI.

Festival Pesona Pohon Cinta pun berhasil masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) yang dilaunching oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) beberapa waktu lalu.

Dalam upaya untuk mengembangkan dunia pariwisata, maka lewat Event Festival Pesona Pohon Cinta (FPPC) 2024 ini, Pemkab Pohuwato bersama Bank Indonesia berniat mendatangkan Artis Ibukota Erie Suzan.

“Insya Allah dalam upaya memajukan dunia pariwisata di Pohuwato, kita (Pemkab Pohuwato) bersama Bank Indonesia perwakilan Provinsi Gorontalo berencana akan menghadirkan Erie Suzan ke Pohuwato”, ujar Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pohuwato melalui Kabid Pariwisata Herman Abdullah, Jum’at (21/06/2024), di ruang kerjanya.

Menurut Herman, niat itu tentulah sangat beralasan, sebab sejak di didefinitifkan sebagai kabupaten di wilayah paling barat Provinsi Gorontalo beberapa tahun silam, Pohuwato gencar melakukan upaya pembangunan di bidang kepariwisataan.

“Dan mumpung ada Festival Pesona Pohon Cinta ini, maka kita akan coba memanfaatkan ini sebagai kesempatan ini untuk membangun dunia pariwisata di Pohuwato dengan menghadirkan artis ibukota Erie Suzan di Kabupaten Pohuwato sebagai wujud sosialisasi pembayaran secara digital transaksi keuangan melalui Qris”, ujar Herman.

Tetapi, kata Herman, kesempatan ini tentu akan sulit dimanfaatkan jika tidak diikuti dengan dukungan dari semua pihak, terutama dari masyarakat itu sendiri.

“Ada Erie Suzan atau tidak ada, kita tetap butuh dukungan dari masyarakat, juga pihak legislatif dan seluruh pihak yang terkait di dalamnya. Namun, Erie Suzan juga kita harapkan agar dapat membantu kemajuan pariwisata di bumi panua ini”, harap mantan Ketos SMAN 1 Lemito ini.

Dan yang pasti pula, kata Herman, Bupati Saipul Mbuinga dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa selalu serius ingin memajukan pariwisata yang ujung-ujungnya adalah untuk kepentingan masyarakat itu juga”, tukas Herman.

Ch/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *