Kunker ke Koramil 1314-01/Kwandang, Dandim 1314/Gorut Lakukan Pembinaan

Kunker ke Koramil 1314-01/Kwandang, Dandim 1314/Gorut Lakukan Pembinaan

38 views
0

Pers Siber Indonesia Gorontalo Utara

GORONTALO UTARA, deteksinews.id – Komandan Kodim (Dandim) 1314/Gorontalo Utara (Gorut), Letkol Inf. Rayner D.R Wajong, melakukan pembinaan kepada jajaran Koramil 1314-01/Kwandang saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Makoramil 1314-02/Kwandang, Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorut, Jumat (02/02/2024).

Didampingi Ketua Persit KCK Cabang LXXI Dim 1314/Gorut, Ny. Preety Rayner D.R Wajong, kedatangan Dandim 1314/Gorut ke markas Koramil 1314-01/Kwandang ini, merupakan Kunker perdananya yang kemudian dirangkaikan dengan pengecekan kesiapan personel dan Persit Koramil 1314-01/Kwandang.

Hal pertama yang disentil Dandim 1314/Gorut, Letkol Inf. Rayner D.R Wajong, dalam arahannya pada Kunker kali ini, adalah peran dari Babinsa di wilayah-wilayah binaannya.

“Saya meminta, seluruh anggota Babinsa untuk mendukung program pangan secara Nasional, dengan selalu mengajak msyarakat diwilayah untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur diwilayahnya,” pinta Rayner.

Selain itu, menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2024 yang kian dekar, Rayner juga meminta Babinsa jajaran Koramil 1314-01/Kwandang untuk turut serta menyukseskan Pemilu yang nyaman dan damai.

“Sekarang sudah memasuki tahun politik, dimana dalam pesta demokrasi ini, kita mempunyai tugas untuk mendukung pemerintah mewujudkan Pemilu yang sukses dan damai. Dan untuk Babinsa, agar memonitoring pendistribusian logistik di wilayahnya,” ujar Rayner.

Kemudian alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 2004 ini mengingatkan, terkait netralitas TNI di masa-masa perhelatan Politik Pemilu 2024, sesuai dengan amanat Undang-Undang tentang Tentara Nasional Indonesia.

“Kepada seluruh Anggota, dalam rangka menjelang Pemilu agar memegang teguh netralitas TNI dan tidak memihak, atau mendukung salah satu Kandidat atau salah satu Calon, sesuai undang-undang TNI,” tegas Rayner.

Terkait dengan kedisiplin prajurit TNI Koramil 1314-01/Kwandang, juga tak luput dari perhatian pria kelahiran Sulawesi Utara berdarah Minahasa tersebut, untuk ia tekankan kepada jajaran Koramil 1314-01/Kwandang.

“Kepada seluruh Anggota, agar mematuhi aturan yang ada. Sebagai prajurit, harus disiplin yang diutamakan,” tukas Rayner di hadapan seluruh jajaran personel Koramil 1314-01 Kwandang.

Perwira TNI berpangkat dua melati itu berharap, seluruh prajurit TNI bersama istri-istrinya saling membatu dalam melaksanakan tugas, baik tugas suami sebagai prajurit TNI, maupun tugas istri dalam Organisasi Persit.

“Dan ibu-ibu agar selalu ingatkan suaminya untuk pelaksanaan tugasnya, serta ibu-ibu juga harus selalu mendukung tugas suaminya. Saya juga himbau, kepada seluruh ibu-ibu yang ada, agar menggunakan hak pilihnya, pada Pemilu 2024 mendatang,” pungkas Rayner.

*Reporter : Mohamad Yusrianto Panu*

Your email address will not be published. Required fields are marked *