Bintara dan Tamtama Remaja Brimob Gorontalo Ikuti Pembukaan Pembinaan Tradisi*

Bintara dan Tamtama Remaja Brimob Gorontalo Ikuti Pembukaan Pembinaan Tradisi*

27 views
0

Vanda Waraga
Sumber Hms Polda Gorontalo

Gorontalo, deteksinews – Komandan Satuan Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan, SIK memimpin kegiatan pembinaan tradisi (bintra) terhadap Bintara dan Tamtama Remaja yang baru ditempatkan mutasi ke Satbrimob Polda Gorontalo, Selasa (23/12023) Pagi.
Pembukaan pembinaan tradisi tersebut dilaksanakan di halaman Mapolda Gorontalo dan Makosat Brimob Polda Gorontalo yang di ikuti sebanyak 24 peserta.

Tradisi pembinaan dilaksanakan secara rutin setiap ada personil yang baru, dimana tradisi ini sebagai langkah awal bagi para Bintara dan Tamtama remaja yang akan melaksanakan tugas sebagai insan bhayangkara, guna menambah ilmu pengetahuan, kapasitas dan berbagai keahlian personil Polri dalam hal ini kemampuan Brimob bagi para personil baru.

Serangkaian kegiatan pembinaan tradisi diawali dengan longmarch atau berjalan kaki sejauh kurang lebih 25 kilometer dengan start dari Mapolda Gorontalo, Telaga Biru melewati Mako lantas Polda Gorontalo selanjutnya meneruskan perjalanan melalui jalan GORR ( Gorontalo Outer Ring Road) yang kemudian finis di Makosat Brimob Polda Gorontalo, Isimu Raya.

Kemudian sesampainya di lapangan apel Mako SatBrimobda Gorontalo dilaksanakan upacara pembukaan Pembinaan Tradisi yang ditandai dengan penyiraman air kembang kepada para Bintara dan Tamtama Remaja.

Komandan Satuan Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan, SIK dalam arahnnya mengatakan, Kegiatan ini merupakan acara penyambutan yang rutin dilaksanakan terhadap para personil baru di Satbrimobda Gorontalo.

“Selamat datang dan selamat bergabung, kegiatan ini adalah bentuk sukacita kami atas kedatangan kalian yang nantinya akan menjadi bagian dari keluarga besar Satbrimobda Gorontalo. Ini merupakan bagian dari rasa cinta kami terhadap keluarga baru,” ungkap Dansat Brimob.

Kombes Pol Ridwan berharap dengan bertambah jumlah personil dapat menambah perkuatan Satbrimob Gorontalo dalam menghadapi tantangan tugas kedepan.
“Saya tidak melihat siapa kalian, darimana kalian bagi saya kalian semua sama karena kita nantinya akan menjadi keluarga besar. Senasib sepenanggungan dalam situasi dan medan seperti apapun yang akan membantu, menyelamatkan kita adalah keluarga ini. Laksanakan tugas dengan penuh disiplin dan rasa tanggung jawab. Saya atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan selamat datang, siapkan mental dan fisik kalian, kalian akan dipersiapkan dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan. Pelaksanaan tradisi pembinaan ini adalah bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan semangat soliditas. Kepada para senior berikan ilmu dan pengetahuan kepada mereka. Intruktur bertanggungjawab penuh terhadap pengembangan kemampuan mereka, kembangkan ilmu yang mereka telah terima semasa di pendidikan pembetukan personil Polri ,” tegasnya.

D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *