Wabup Suharsih Igirisa Dampingi  Kapolda Gorontalo Lihat Kesiapan KPU Pohuwato Jelang Pileg 2024

Wabup Suharsih Igirisa Dampingi Kapolda Gorontalo Lihat Kesiapan KPU Pohuwato Jelang Pileg 2024

15 views
0

Vanda Waraga

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id –
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Angesta Romano Yoyol melakukan kunjungan kerjanya di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, Rabu (17/01/2024).

Kapolda didampingi Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa bersama Forkopimda Pohuwato dan Ketua KPU beserta Komisioner KPU Pohuwato.

Pada kunjungan itu, Kapolda Gorontalo mengunjungi gudang logistik serta melihat secara langsung pengamanan dan juga kotak surat suara.

Dikonfirmasi, Wabup Suharsi Igirisa mengatakan bahwa kunjungan Kapolda ke Pohuwato tidak lain hanya ingin memastikan kesiapan pemilu yang berintegritas di setiap kabupaten/kota khususnya yang ada di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo.

Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Gorontalo yang sudah datang langsung meninjau, memastikan, keamanan, pendistribusian, kerja-kerja KPU. Tentunya kami sebagai pemerintah daerah mengapresiasi kunjungan Kapolda ke Bumi Panua Pohuwato.

Selanjutnya terkait surat suara yang rusak sebagaimana yang telah diberitakan, menurut Suharsi bahwa pihak KPU Pohuwato sudah memastikan tanggal 20 Januari 2024 sudah clear semuanya.

“ini yang kami wanti-wanti, baik pemerintah daerah maupun pak kapolda. Jangan sampai masyarakat yang akan menyalurkan hak suaranya kemudian itu tidak bisa diakomodir karena dengan alasan surat suara yang rusak, sehingga nantinya tidak akan ada masalah di TPS. Alhamdulillah, setelah dikonfirmasi kepada Ketua KPU, soal surat suara insyaallah dipastikan aman”,ungkap Wabup Suharsi.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *