Wabup Pohuwato Sambangi Kantor Pusat Bank Sulutgo Di Manado

Wabup Pohuwato Sambangi Kantor Pusat Bank Sulutgo Di Manado

15 views
0

Vanda Waraga

MANADO, deteksinews.id – Belum adanya regulasi tentang penempatan uang daerah dalam bentuk deposito dan regulasi tentang pelaksanaan kartu kredit pemerintah daerah.

Maka Wakil Bupati Pohuwato Suharsih Igirisa atas nama Pemerintah Kabupaten Pohuwato melakukan audiens dengan Pimpinan/Direksi PT Bank SulutGo, di Jl. Sam Ratulangi No. 9, Manado Sulawesi Utara, Rabu (15/11/2023).

Pelaksanaan audiens tersebut terkait dengan perjanjian kerja sama (PKS) penempatan dana (deposito), dan konsultasi serta koordinasi alat perekam transaksi online untuk restoran dan rumah makan.

Didampingi Asisten Ekbang, Fitriyani Lasantu, Sekretaris BPKPD, Eko Widyoparyoko, Kabid PKPRD, Nur Firda Maya Zulfiah, dan Kabag Prokopim, Usman H. Bay, kehadiran Wakil Bupati Suharsi Igirisa diterima langsung Direktur Kepatuhan Bank SulutGo, Machmud Turius.

Suharsi Igirisa menjelaskan, maksud dan tujuan ke Kantor Pusat Bank SulutGo terkait dengan lebih mempertegas dan memperjelas serta memastikan kapan dilaksanakan penandatanganan perpanjangan perjanjian kerja sama terkait deposito dengan pihak Bank SulutGo.

Menurut Suharsi, ketika itu sudah disepakati oleh pihak Bank SulutGo dan sudah dijadwalkan, maka pelaksanaan penandatanganan kerjasama akan segera dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Dan itu yang diharapkan oleh pak bupati, lebih cepat lebih bagus”,kata wabup.

Selain itu, pihaknya juga membicarakan terkait dengan alat perekam transaksi online untuk restoran dan rumah makan. Hal itu dilakukan, dalam rangka optimalisasi pengelolaan keuangan daerah serta untuk meningkatkan pendapatan daerah, serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Government) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

“Beberapa hal yang menjadi harapan kami, semoga kerja sama yang selama ini terjalin dapat tetap berlanjut di masa-masa yang akan datang, dan PT. Bank SulutGo akan semakin maju dan terdepan”,tutup Wabup Suharsi Igirisa.

Pada kesempatan itu, pihak PT Bank SulutGo menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Pohuwato, berupa 5 unit Air Conditioner (AC).

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *