Hutan Lindung Trans Sulawesi Marisa Terbakar

Hutan Lindung Trans Sulawesi Marisa Terbakar

40 views
0

Vanda Waraga

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id –  Kebakaran terjadi dikawasan hutan lindung yang ada di jalan trans Sulawesi Kecamatan Marisa.

Informasi yang berhasil di himpun awak media ini,  Senin, (13/11/ 2023)  sekitar pukul 14.00 Wita telah terjadi Kebakaran di Hutan Lindung.

Akibatnya menghanguskan Pohon yang berada di sekitaran hutan lindung di Desa Palopo Kecamatan. Marisa Kabupaten Pohuwato.

Berdasarkan keterangan yang di terima Satuan  Intelkam Polres Pohuwato di lapangan, bahwa ada masyarakat yang belum di ketahui identitasnya sengaja membakar rumput yang berada di kawasan Hutan Lindung.

Warga tersebut  lupa memadamkan apinya  sehingga merembet ke beberapa pohon yang berada di kawasan itu.

Pihak polres Pohuwato seperti yang berhasil dihimpun dari informasi langsung mendatangi TKP, mengumpulkan baket dan langsung membantu petugas dari  tim pemadam

Pantauan dilapangan juga, terlihat pihak Polres Pohuwato dan tim pemadam kebakaran segera bergegas di lokasi kejadian sehingga kobaran api tidak sempat merembet ke kabel listrik dan pohon pohon sekitarnya

Dari hasil pantauan, belum diketahui secara pasti Identitas masyarakat yang sengaja membakar di hutan lindung tersebut.

Dan pada pukul 14.30 wita api yang berada di pepohonan tersebut sudah berhasil di padamkan oleh pihak kepolisian Polres Pohuwato dan tim pemadam kebakaran Pohuwato.

Kapolres Pohuwato melalui KBO satuan intelkam Ipda Arifin Mahajani mengakui tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

“Setelah dilakukan pengecekan  tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.” Ungkap perwira pertama ini.

Hal ini juga diakui Kabid Penegakan Perda Dinas Satpol PP dan Damkar Pohuwato Bayu Kaluku.

“Alhamdulillah semua dapat dikendalikan dan tidak ada korban jiwa.” Tandasnya.

D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *