Peran Jurnalis Begitu Penting Bagi Kemajuan Daerah

Peran Jurnalis Begitu Penting Bagi Kemajuan Daerah

26 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, (deteksinews.id) – Peran Jurnalis begitu penting bagi kemajuan suatu daerah termasuk Kabupaten tercinta Pohuwato.

Demikian di ungkapkan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat membuka silaturahmi daerah (Silatda) IV Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP) yang berlangsung di Hotel Golden Sri, Marisa, Sabtu, (14/10/2023).

Atas nama pemerintah daerah Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi atas peran para jurnalis bersama medianya dalam berkontribusi bagi kemajuan daerah yang tercinta.

Karena pada hakekatnya pembangunan daerah itu membutuhkan dukungan dan peran serta semua pihak termasuk di dalamnya peran aktif dari para jurnalis.

Peran media sebagai alat penyebarluasan informasi kata Bupati, sangat penting dan strategis terutama di era teknologi digital saat ini.

Kecepatan penyajian informasi sebuah peristiwa kepada publik menjadi tantangan tersendiri bagi media dan jurnalis itu sendiri.

Dengan tantangan itu urai Bupati , bagaimana konten yang disajikan itu benar-benar faktual, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Karena kesalahan sekecil apapun dalam penyampaian sebuah informasi akan mempengaruhi persepsi publik”,jelasnya.

Selanjutnya dalam situasi daerah kita saat ini yang baru saja mengalami pertiwa yang cukup viral di medsos, yakni peristiwa unjuk rasa yang berujung anarkis sehingga mengakibatkan kerusuhan sosial.

Peristiwa ini telah disaksikan di seantero tanah air, harapan kami agar para jurnalis membantu pemerintah daerah memulihkan situasi ini dengan upaya penyajian berita yang menyejukkan serta ajakan bagi masyarakat luas untuk tidak melakukan perbuatan atau tindakan yang melanggar hukum.

Atas nama pribadi dan  pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas media dengan unsur pemerintah daerah yang telah terjalin selama ini.

“Selamat mengikuti Silatda AJP, saya yakin dan percaya AJP semakin maju dan berkulaitas, AJP akan menjadi wadah berhimpunya para jurnalis terbaik dan sebagai penyambung lidah pemerintah dan masyarakat, semoga acara ini berjalan sukses dan menghasilkan kesepakatan bersama dalam pemilihan Ketua AJP untuk periode 2023-2026.” harap Bupati

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *