Pemkab Gelar Tabligh Akbar Di Lima Kecamatan

Pemkab Gelar Tabligh Akbar Di Lima Kecamatan

18 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO , deteksinews.id – Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menggelar tablig akbar dan zikir bersama masyarakat di Lima Kecamatan yakni Popayato Group, Lemito dan Wanggarasi, Sabtu, (14/10/2023).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan proklamasi Kecamatan Popayato itu dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Aleg Pohuwato, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pohuwato, Deice Nento, Ketua Muslimat NU, GOW Pohuwato, para camat, kades, Ketua PKK Desa, dan majelis taklim 5 kecamatan.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul menjelaskan, kegiatan pada saat ini adalah kegiatan yang sebelumnya kami bersama ibu wabup pada saat pelaksanan majelis taklim di Kecamatan Pagut menyampaikan kepada Ketua BKMT agar di wilayah barat Pohuwato dari Kecamatan Wanggarasi, Lemito, Popayato Group agar dapat dilaksanakan kegiatan yang sama.

“Dan hari ini kita mengambil judul tablig akbar dan zikir yang dilaksanakan secara bergilir sebulah sekali seperti yang dilaksanakan oleh majelis taklim wilayah Taluditi gabung Randangan. Kemudian Kecamatan Marisa, Buntulia, Patilanggio, Duhiadaa, Paguat, dan Dengilo. Alhamdulillah atas usul itu, wilayah barat insyaallah akan kita bentuk serta dapat diatur secara bergilir untuk lima kecamatan tersebut”,ungkap bupati.

Selaku pemerintah, Bupati Saipul memberikan apresiasi atas kegiatan ini dan kepada BKMT yang nantinya akan merumuskan kegiatan bersama Mba Kartin untuk dapat dijadwalkan secara bergilir di lima kecamatan ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan zikir yang dipandu Ustaz Ramli Daud, Ustaz Mantik, Ustaz Syukri dan tablig akbar oleh KH. Syukron Makmur Nawawi.

Sebelumnya Wabup Suhari Igirisa menyerahkan voucer dari Baznas Pohuwato sebesar Rp. 5 juta untuk majelis taklim Popayato Group yang diterima secara simbolis oleh Ketua TP. PKK Desa Telaga Biru, Kecamatan Popayato.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *