Wabup Terima Kunjungan Tim Survei Seminar Nasional Pembangunan Perumahan

Wabup Terima Kunjungan Tim Survei Seminar Nasional Pembangunan Perumahan

27 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO MARISA, deteksinews.id – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa terima kunjungan kerja dan silaturahmi tim survei seminar nasional pembangunan perumahan berwawasan lingkungan dan kolaborasi stakeholder dalam pemenuhan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kabupaten Pohuwato, Rabu, (23/8/2023).

Wabup Suharsi Igirisa menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim survei Kementerian PUPR di Bumi Panua Kabupaten Pohuwato.

”Apresiasi dan terima kasih kepada tim survei Kementerian PUPR yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Kabupaten Pohuwato, semoga ini membawa keberkahan bagi masyarakat Pohuwato”,ungkapnya.

Dijelaskan wabup, sudah sekitar 700 rumah layak huni sebelumnya telah dibangun baik melalui program pemerintah pusat dan juga program pemerintah Provinsi Gorontalo.

Namun demikian kami masih terus berharap agar program ini akan terus dilaksanakan agar dapat mengakomodir masyarakat Kabupaten Pohuwato khususnya bagi masyarakat yang belum memiliki rumah atau tempat tinggal.

Kepala Subdirektorat Kemudahan dan Bantuan Pembiayaan Perumahan, Samson Sibarani menyampaikan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk melakukan peninjauan perumahan yang difasilitasi oleh pemerintah pusat di wilayah Kabupaten Pohuwato dan juga memastikan ketepatan sasaran bantuan rumah dan pemanfaatan rumah dalam bentuk konsep hijau.

“Ia, kami memaksimalkan konsep pembangunan berwawasan lingkungan untuk pembangunan berkelanjutan agar dapat memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia dengan cara menserasikan aktivitas manusia dengan kemampuan sumber daya alam untuk menopangnya. Terima kasih pula kepada Pemerintah Kabupaten Pohuwato atas kerjasamanya dalam menyukseskan program pemenuhan hunian bagi masyarakat”,jelasnya.

Diketahui bahwa tim survei kementerian akan melakukan peninjauan lokasi komunal yang berada di 13 Kecamatan di Kabupaten Pohuwato, dan peninjauan Rusun Syah yang berada di Desa Teratai.

Tim yang diterima di rumah jabatan wakil bupati itu yakni Kepala Subdirektorat Kemudahan dan Bantuan Pembiayaan Perumahan, Samson Sibarani, Ketua Tim Pokja Bidang Tugas Perumusan Kebijakan Kemudahan dan Bantuan Pembiayaan Perumahan, Ratna Indriani, Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran, Hariyadi Saputra, Staf Direktorat Pelaksana Pembiayaan Perumahan, S.N. Permana Lazuardy, Adil Falah Rahmawan, Staf Direktorat Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan, Yuki Masiliana Bernadien, Kasubdit Dit PSSPP, Andry, Ketua Pokja Dit PSSPP, Zia, Staf Dit PSSPP, Alya, Staf Dit PSSPP, Yodi, PT Merdeka Copper Gold, Enggel.

Hadir mendampingi wakil bupati yakni Sekretaris Daerah, Iskandar Datau, Asisten Perekonomian dan Pembanguan, Fitriyanti Lasantu, Kaban Baperlitbang, Irfan Saleh, Kadis Perkim, Fadli Sanad, Kadis PUPR, Risdiyanto Mokodompit, Kadis Nakertrans, Nizma Sanad, Kadis PMD, Refli Basir.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *