Safari Ramadhan Pemkab Pohuwato Di Bagi 3 Tim

Safari Ramadhan Pemkab Pohuwato Di Bagi 3 Tim

43 views
0

Vanda Waraga
Iwan Humas

POHUWATO, deteksinews.id – Safari ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato ke kecamatan-kecamatan telah dimulai.

Diawali dari wilayah Barat Pohuwato pada tiga tim safari di Popayato group yang masing-masing untuk tim 1 di pimpin Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, tim 2 di pimpin Wakil Bupati Suharsi Igirisa dan tim 3 di pimpin Sekda Pohuwato, Iskandar Datau,

Setiap tim terbagi beberapa sub tim yang akan melaksanakan salat tarawih berjemaah di masjid-masjid yang telah dijadwalkan.

Untuk tim 1 yang di pimpin Bupati Saipul Mbuinga melakukan safari di Kecamatan Popayato tepatnya di masjid Al-Munawwarah Kecamatan Popayato, Senin, (27/3/2023).

Hadir pula Ketika DPRD Nasir Giasi, Asisten Pemkesra, Arman Mohamad, pimpinan OPD, Ketua TP.PKK Pohuwato, Ny. Selvi Mbuinga Monoarfa.

Dikatakan Bupati Saipul, hari kelima bulan puasa, pemda telah mengagendakan safari ramadhan yang diawali dari kecamatan terjauh di bagian barat pohuwato.

Kali ini tim safari pemda terdiri 3 tim yakni tim 1, tim 2, dan tim 3. Syukur Alhamdulillah, kembali kita melaksanakan safari ramadhan yang merupakan kegiatan rutinan setiap ramadhan yang dilaksanakan oleh pemda Pohuwato.

Disisi lain Bupati menjelaskan, saat ini cuaca ekstrim yakni musim penghujan yang diharapkan masyarakat untuk selalu waspada. Akibat banjir ini terdapat ratusan KK yang terdampak seperti di Kecamatan Popayato Timur dan Kecamatan Popayato Barat.

“Akibat curah hujan yang tinggi ini
Insyaallah kami akan susul dengan bantuan agar di bulan ramadhan masyarakat yang terdampak tetap bisa melaksanakan ibadah puasa””,jelas Bupati.

Bupati Saipul juga menyatakan bahwa proses pembangunan untuk tahun ini insyaallah akan dilaksanakan. Untuk itu masyarakat diminta untuk mengawasi.

Sebelumnya Bupati Saipul Mbuinga menyerahkan bantuan kepada takmirul masjid Al-Munawwarah Popayato yang diharapkan bisa dimanfaatkan untuk pengembangan masjid.

Diserahkan pula paket secara simbolis terdiri dari bantuan insentif perangkat adat bate dan kimalaha, bantuan paket ramadhan dari Dinas Sosial, bantuan paket ramadhan dari Bagian Kesra, bantuan paket ramadhan dari Baznas Pohuwato, bantuan sandal wudhu kepada takmirul masjid Al-Munawwarah Popayato.

Sebagai informasi bahwa tim 2 yang di pimpin Wakil Bupati, Suharsi Igirisa melaksanakan safari di Kecamatan Popayato Barat serta tim 3 yang di pimpin Sekda Iskandar Datau di Kecamatan Popayato Timur. D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *