Dinas Pangan Pohuwato Kembali Salurkan Bantuan Di Kecamatan Lemito

Dinas Pangan Pohuwato Kembali Salurkan Bantuan Di Kecamatan Lemito

26 views
0

Vanda Waraga/editor

POHUWATO, deteksinews.id – Dinas Pangan Kabupaten Pohuwato melaksanakan penyaluran bantuan bahan pangan dalam rangka mengintervensi penanganan prevalensi stunting dan kemiskinan ekstrem, bertempat di Kecamatan Lemito, Kamis (16/03/2023).

Pelaksanaan penyerahan bahan pangan ini diserahkan langsung oleh Camat Lemito Herman Harun dan disaksikan Sekretaris Dinas Pangan Faruk Sanad dan Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Hervin Samoe. Terdapat 690 kepala keluarga penerima bantuan bahan pangan.

Menurut Kadis Pangan Kabupaten Pohuwato melalui Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Hervin Samoe, S.E, mengatakan bahwa hari ini bantuan pemerintah daerah bagi masyarakat penerima bantuan bahan pangan untuk kemiskinan ekstrim dan penanganan prevalensi stunting kami distribusikan.

“Untuk jumlah penerima bantuan pangan ini sebanyak 690 kepala keluarga yang tersebar di 8 desa di Kecamatan Lemito”, ungkap Evin sapaan akrab Hervin Samoe.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pangan Kabupaten Pohuwato Faruk Sanad menambahkan, untuk jenis bantuan bahan pangan terdiri dari beras 5 kg, Gula 1 kg, Minyak Goreng 1 liter, Susu 1 Renceng dan Telur 15 butir.

Mantan Camat Marisa ini pun berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi, menjelang memasuki bulan suci ramadhan.

“Total seluruh bantuan pemerintah daerah se-Kabupaten Pohuwato ini sebanyak 7.500 kepala keluarga yang terbagi di 13 kecamatan”, jelas Faruk Sanad.

Atas bantuan pangan tersebut, Kepala Desa Lemito Utara Santo Bunta menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Pohuwato atas bantuan yang diberikan.

“Kiranya program SMS Melayani ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya”, harapnya.

Your email address will not be published. Required fields are marked *