Cegah Kerusakan lingkungan, FKH Pohuwato Apresiasi Langkah BKSDA Dan LAI

Cegah Kerusakan lingkungan, FKH Pohuwato Apresiasi Langkah BKSDA Dan LAI

147 views
0

Muzamil Hasan
Pemerhati Jurnalis Siber

POHUWATO, deteksinews.id – Cegah kerusakan lingkungan akibat kegiatan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Forum Komunitas Hijau (FKH) Kabupaten Pohuwato apresiasi langkah Badan Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) dan Lembaga Aliansi Indonesia.

Ketua FKH Pohuwato Hamid Toliu, Rabu (15/3/23) mengatakan, langkah pencegahan dan penindakan yang dilakukan oleh BKSDA dan monitoring aktifis LAI, merupakan upaya untuk meminimalisasi kerusakan hutan yang hingga saat ini tengah dirambah oleh alat dengan menggunakan alat berat escavator.

“Terimakasih BKSDA dan LAI yang terus berupaya melakukan pencegahan serta pengawasan kerusakan lingkungan di wilayah Pohuwato.” Terang Hamid.

Hamid berharap, langkah BKSDA dan LAI akan memberikan dampak positif terhadap kelestarian lingkungan.

“Insya Allah langkah tersebut akan memberikan dampak positif terhadap kelestarian lingkungan khususnya yang ada di Pohuwato.” Ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala BKSDA Provinsi Gorontalo Syamsuddin Hadju mengakui bila pihaknya telah melakukan langkah langkah yang bersifat preventif.

Diantaranya kata Syamsudin, melalui sosialisasi, pencegahan hingga penindakan terhadap kelestarian lingkungan.

” Itu telah dilakukan dan kami berharap peran pemerintah daerah dalam mendukung langkah BKSDA.” Tegas Syamsudin

Sementara aktifis LAI Harson Ali ketika berbincang dengan awak media ini mengaku, pihaknya terus melakukan pemantauan serta pengawasan terkait langkah yang ditempuh BKSDA Gorontalo.

BKSDA kata Harson telah melakukan langkah melalui laporannya terkait kerusakan lingkungan ke Gakkumdu regional Manado.

“Ini akan di suport dan langkah saya selanjutnya akan memberikan dukungan data ke pihak Gakkumdu regional Manado nanti.” Urainya.

Pihaknya yakin dan percaya, langkah BKSDA selama ini akan menjadi pintu masuk pengungkapan dugaan kasus pengrusakan lingkungan.

Siapa siapa yang terlibat dalam pengrusakan lingkungan, terang Harson, pastinya akan terbuka melalui hasil dari proses pemeriksaan serta penyidikan yang dilakukan pihak Gakkumdu nanti.

“Endingnya nanti kita lihat seperti apa, namun jelasnya pekan depan saya akan sambangi Gakkumdu regional Manado.” Pungkasnya.

D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *