Sejam bersama Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga

Sejam bersama Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga

66 views
1

“Optimis, PT Pets Akan Wujudkan Program Development”

Muzamil Hasan

POHUWATO, deteksinews.id – Ada yang menarik saat satu jam berbincang dengan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga beberapa waktu lalu, usai orang nomor satu di Bumi Panua ini tiba di Gorontalo setelah selesai melaksanakan ibadah umroh.

Menariknya adalah keinginan politisi teduh ini, membawa daerah dan masyarakatnya menjadi maju dan sejahtera.

Secara spesifik awak media ini mencoba menyimak penjelasan Bupati Pohuwato terkait hadirnya sejumlah investor didaerahnya, termasuk perusahaan pertambangan PT Pets.

“Optimis, PT Pets akan wujudkan program Development yang sudah menjadi komitmen dalam bersinergi.” Terang Bupati Saipul Mbuinga.

Ada beberapa perimbangan kebutuhan kata Bupati, yang mengarah pada sinergitas antara kedua belah pihak, salah satunya perbaikan infrastruktur jalan Hulawa.

“Saya optimis itu akan dilakukan mengingat sinergitas melalui planing program.” Kata Bupati.

Disinggung jalan yang rusak akibat kegiatan operasional PT Pets sejak bereksplorasi, Bupati menjelaskan bila jalan Taluduyunu Hulawa itu telah menjadi tanggung jawab Balai Jalan Nasional.

“Anggarannya untuk TA 2023 sudah disiapkan, dan saya sudah temui Kepala Balai Jalan,” tegas Bupati.

Namun ditambahkan Bupati, ada sejumlah ruas jalan yang tak tersentuh anggaran APBN, ini akan menjadi perhatian dan akan di kerjakan oleh pihak perusahaan melalui program development mereka.

“Dan komunikasi terkait pembangunan sejumlah ruas jalan itu telah terbangun.” Urainya belum menjelaskan secara rinci dan kapan akan dimulai.

PJS/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *