Tokmas Pohuwato Apresiasi Hadirnya PT Pets

Tokmas Pohuwato Apresiasi Hadirnya PT Pets

106 views
0

Harson Ali : “Yang paling utama adalah angka pengangguran akan tertekan”

Pewarta Vanda Waraga
Editor Muzamil Hasan

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id – Tokoh masyarakat (Tokmas) Pohuwato Harson Ali kembali angkat suara terkait hadirnya perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan.

Namun kali ini aktifis anti korupsi tersebut, bersuara dari sisi positif hadirnya PT Pets didaerah tersebut.

Aktivis yang juga banyak berhitung matematika betapa pentingnya angka pengangguran di Pohuwato tertekan tersebut, langsung pada rasa optimisme bila investasi akan memberi dampak pada berkurangnya angka pengangguran yang berimbas pada peningkatan ekonomi keluarga.

Disentil hadirnya PT Pets yang rencananya akan merekrut ribuan karyawan, alumni SMPN 1 Marisa ini optimis, dari dampak yang ditimbulkannya kedepan.

“Salah satu dampak positifnya adalah rekrutmen karyawan anak daerah, yang mampu meminimalisir angka pengangguran di Bumi Panua.” Ungkapnya, Minggu (6/11)

Mari kita hitung urai Harson, bila tenaga kerja Pohuwato yang terekrut pada perusahaan tersebut berjumlah 3000 orang, dari kebutuhan yang ada kata aktivis yang ber KTP Desa Palopo Kecamatan Marisa tersebut, dan dengan gaji pokok rata rata tiga juta.

“Berapa banyak uang yang berputar di daerah ini.?.” Urai Harson Ali dengan mulai berhitung angka statistik.

Yang jelas khusus sektor riil ini terang Harson, milyaran uang yang akan dihasilkan tenaga kerja dengan jumlah 3000 orang tersebut.

“Fantastis, uang 9 Milyar yang pasti akan berputar di rumpun masyarakat Pohuwato perbulannya.

Namun sebagai orang Marisa kata Harson, dirinya mengingatkan pihak PT Pets agar konsisten hingga berakhirnya kontrak karya nanti.

“Jangan hanya bermanis didepan, namun pada akhirnya akan muncul PHK sepihak, ini salah satu contoh.” Ungkapnya mengingatkan.

Dirinya kata Harson akan menjadi orang terdepan bersama PT Pets sepanjang perusahaan ini mampu menjaga konsistensi.

PJS/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *