TIM GABUNGQN POLRES GORUT PERKETAT ARUS MASUK MELALUI PERBATASAN 

TIM GABUNGQN POLRES GORUT PERKETAT ARUS MASUK MELALUI PERBATASAN 

93 views
0

 

Kabag OPS : “Kita perketat arus warga yang masuk, dan yang belum vaksin kita putar balik kenderaannya.”

Muzamil Hasan

GORONTALO UTARA, (deteksinews.id) –  Kepolisian Resort (Polres) Gorontalo Utara (Gorut) bersama gabungan TNI dan Satpol memperketat arus masuk warga kedaerah tersebut melalui angkutan darat.

Kabag OPS Polres Gorontalo Utara Kompol Suharjo, Minggu (26/12) mengatakan langkah tersebut sesuai instruksi Kemenhub terbaru.

Jadi pihaknya bersama gabungan TNI dan Satpol, Dinas Perhubungan dan tenaga kesehatan kata Kompol Suharjo menindaklanjutinya melalui angkutan dan perjalanan darat.

“Kita perketat arus warga yang masuk, dan yang belum vaksin kita putar balik kenderaannya.” Terang perwira 1 melati tersebut.

Ditambahkannya, Gabungan yang terbentuk melaksanakan tugasnya dengan melibatkan tenaga kesehatan dan unsur gabungan dilapangan lebih pada mengedepankan persuasif dilapangan.

Artinya kata Suharjo, bila ada warga yang sudah vaksin hingga tahap kedua di persilahkan melanjutkan perjalanan.

Bagi yang baru satu kali dan sudah saatnya vaksin ke 2, pihaknya kata Kabag OPS mempersilahkan melakukan vaksin di tenda tenaga medis yang telah disiapkan.

Disentil warga yang belum sama sekali melakukan vaksin dan yang sudah satu kali tapi belum waktunya vaksin ke dua saat operasi, pihaknya kata Suharjo mempersilahkan warga tersebut, untuk putar balik kenderaan.

Intinya terang Suharjo, pihaknya hanya melaksanakan tugas sesuai Permenhub, dengan tetap mengedepankan langkah persuasif.

Pantauan awak media ini, warga yang belum vaksin dan melakukan vaksin ke dua dengan sukarela menuju lokasi tenaga medis untuk diperiksa.

“Alhamdulillah pas waktu vaksin ke dua, kita berpapasan dengan check point’ gabungan polres Gorontalo Utara.

“Terimakasih pak polisi dan pak Tentara serta tenaga medis yang bertugas.” Ungkap warga Boalemo dan Kota yang melintasi check point’ arah masuk Gorut.

(D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *