Tambang Dengilo Tetap Beraktivitas

Tambang Dengilo Tetap Beraktivitas

174 views
0

Vanda Waraga
Pers Siber Indonesia

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id – Aktifitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Karya Baru Kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato beraktifitas tanpa ada rasa takut dengan persoalan hukum.

Pantauan awak media ini dilapangan, Sabtu sore (2/3/24) tampak jelas alat berat jenis escavator beraktivitas dengan leluasa.

Pemandangan ini terus berlangsung hingga saat ini seakan ada kekuatan besar dibalik leluasanya pelaku usaha PETI bebas beraktivitas.

Padahal saat ini hampir semua aktifitas di sejumlah diwilayah pertambangan berhenti beraktivitas, diantaranya wilayah Kecamatan Buntulia dan Desa Balayo Kecamatan Patilanggio Kabupaten Pohuwato..

Herannya terpantau justeru pertambangan menggunakan alat berat jenis escavator, bebas melakukan aktivitas tanpa ada rasa takut bila yang mereka lakukan adalah pengrusakan lingkungan.

Kepala Desa Karya Supriyanto Baino, Sabtu sore (2/3/24) ketika dikonfirmasi terkait aktifitas alat berat diwilayahnya, mengaku mengetahuinya.

Namun pihaknya sudah bersurat ke Polres Pohuwato dan meminta untuk ditertibkan aktifitas tersebut.

“Pernah kami minta Polres Pohuwato untuk menghentikan aktivitas Pertambangan tersebut, dan seperti itu juga bunyi surat yang kami antar ke polres.” Terang Kades Karya Baru.

Kapolres Pohuwato AKBP Winarno ketika dikonfirmasi melalui saluran seluler, Sabtu malam (2/3/24) langsung memberikan atensi.

“Akan saya datangi, tunggu saya masih ada giat di Mapolda Gorontalo.” Ungkap Kapolres Pohuwato melalui pesan singkat WhatsApp

Hingga berita ini di publish belum ada konfirmasi ke pihak KPH wilayah III Pohuwato.

D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *