Pohuwato Dan Morowali Bangun Kerja Sama Di Bidang Investasi

Pohuwato Dan Morowali Bangun Kerja Sama Di Bidang Investasi

33 views
0

Vanda Waraga

MOROWALI SULTENG, deteksinews.id – Pemerintah Kabupaten Pohuwato melakukan kerjasama investasi dengan Pemerintah Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah.

Dipimpin Wakil Bupati Suharsi Igirisa dan didampingi Ketua TP-PKK Pohuwato. Ny Selvi Mbuinga Monoarfa, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Zulkifli Umar, Kepala Bapppeda, Irfan Saleh, Direktur RSUD Bumi Panua, Yeny Ahmad, rombongan Pohuwato diterima Sekda Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, di rumah jabatan Bupati Morowali, Rabu, (10/01/2024).

Wabup Suharsi menyampaikan terima kasih kepada sekda bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Morowali yang telah menerima rombongan Pohuwato.

“Terima kasih atas penerimannya, kami sangat tersanjung, dan kami pun bangga bisa ada di sini. Ini juga merupakan langkah baik untuk mempersatukan pikiran dan tujuan dari seluruh rombongan Pemda Pohuwato setelah mendengar pemaparan kondisi Kabupaten Morowali”,ungkap Suharsi.

Menurut Wabup Suharsi, dipilihnya Kabupaten Morowali karena pertumbuhan ekonomi dan investasi di Kabupaten ini yang cukup besar.

Olehnya kedatangan ke sini mau belajar tentang bagaimana kerja sama antara investasi ini dengan pemerintah daerah terkait dengan pembangunan infrastruktur maupun sarana prasarana yang ada untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan ini bisa ada komunikasi yang baik, bisa disampaikan regulasi terkait dengan kerja sama dengan prestasi, sehingga tidak menimbulkan pelanggaran aturan. Yang pasti, hal ini akan kita adopsi dan akan kita bawa ke Kabupaten Pohuwato”,tutur Suharsi.

Sementara itu, Sekda Yusman Mahbub menyambut baik kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato, dengan harapan semoga apa yang diinginkan bisa terwujud.

“Kami (Pemda Morowali) akan menyampaikan dan memaparkan langkah-langkah yang diambil sampai menjadikan daerah ini maju dan terkenal khususnya di pulau sulawesi”,jelasnya.

Ditambahkan Sekda Morowali, kunjungan ini adalah sebuah kebanggaan bagi Pemda Morowali.

Kendati Morowali hari ini baru 24 tahun yang berubah menjadi sebuah daerah otonom. Namun kami bangga mendapatkan kepercayaan dari daerah lain.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Morowali, daerah yang paling ujung selatan Sulawesi Tengah, daerah yang dulu terpencil dan Alhamdulillah hari ini berubah wajah”,kata Sekda Yusman Mahbub.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *