Wabup Suharsih Igirisa Kukuhkan Pengurus AKP Pohuwato

Wabup Suharsih Igirisa Kukuhkan Pengurus AKP Pohuwato

45 views
0

Vanda Waraga

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id  – Wakil Bupati Suharsih Igirisa mengukuhkan Pengurus Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP) periode 2023 – 2026, di Sunrise Hotel and Homestay Marisa, Ahad (12/11/2023).

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Wabup Suharsi Igirisa dan disaksikan Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi yang juga merupakan Dewan Pembina AJP.

Diketahui, sebelumnya pada Silaturahmi Daerah (Silatda) ke IV Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP) di Hotel Sri Golden Marisa, belum lama ini, sepakat memilih Guslan Latarawe sebagai Ketua AJP Periode 2023 – 2026.

Turut hadir, Asisten Pemkesra Arman Mohamad, Kepala BKPSDM Supratman Nento, Inspektur Muslimin Nento, Kadis Perhubungan Hikman Katohidar, Sekretaris Kesbangpol Yuslan Samadi, serta perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Pohuwato.

Selaku Pemerintah Daerah, Wabup Suharsi Igirisa mengucapkan selamat kepada pengurus Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP) Kabupaten Pohuwato yang baru dilantik periode 2023 – 2026.

“Semoga dapat bekerja dengan baik sesuai tugas dan fungsi dari pada jurnalis itu sendiri, sebagaimana tertuang dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga organisasi. Mudah-mudahan dengan kepengurusan AJP yang baru akan bekerja dengan sungguh-sungguh, apalagi ke depan kita akan menghadapi pesta demokrasi dua tahap yakni pileg dan pilpres serta Pilkada Pohuwato”, ucap Wabup Suharsi Igirisa.

Tentu, menurut Wabup Suharsi Igirisa, sebagai pemerintah daerah, pihaknya butuh peran media, karena media ini ke depan jadi salah satu pilar demokrasi yang akan mendorong dan menjadikan pesta demokrasi ke depan jujur dan adil.

“Terimakasih sekali lagi sudah bekerjasama dengan pemerintah daerah selama ini dan saya berharap kepada pengurus AJP ke depan dapat lebih memberikan berita-berita atau informasi-informasi yang valid lagi ke masyarakat”, harap Wabup Suharsi Igirisa.

Mengenai anggaran dana hibah AJP, menurut Orang nomor dua di Kabupaten Pohuwato ini, tentu saja dirinya merasa prihatin dengan kondisi tersebut.

“Tapi, saya tadi bisik-bisik sama ketua, siapa tau DPRD bisa membahas persoalan hibah ini, siapa tau juga ada tambahan, Insya Allah mudah-mudahan dapat terakomodir lebih, dari apa yang didapatkan”, pungkas Wabup Suharsi Igirisa.

Chris/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *