Pasca Unras di Kabupaten Pohuwato, Personel Gabungan Polda Gorontalo Disiagakan

Pasca Unras di Kabupaten Pohuwato, Personel Gabungan Polda Gorontalo Disiagakan

232 views
0

Vanda Waraga

GORONTALO, deteksinees.id –  Polda Gorontalo, Pasca aksi unjuk rasa di Kabupaten Pohuwato pada Kamis (21/09) yang berujung ricuh, Polda Gorontalo mempertebal keamanan dengan menyiagakan personel gabungan.

Hal ini terlihat saat personel gabungan yang dipimpin oleh Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Edward P. Sirait melaksanakan apel siaga di halaman Mapolda, Jum’at (22/09).

Disampaikan Kombes Pol. Edward, kesiapsiagaan anggota hari ini dikarenakan aksi unjuk rasa di Kabupaten Pohuwato yang berujung ricuh, bahkan sampai merusak fasilitas negara.

“Dari kejadian tersebut juga, ada rekan-rekan kita yang terluka baik dari Polri dan masyarakat, namun mereka sudah diberikan pengobatan,” ucap Edward.

Selain yang terluka, dikatakan Edward juga para pendemo melalukan pengurusakan terhadap kendaraan-kendaraan perusahaan, termasuk melakukan pembakaran di PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) dan Kantor Bupati Pohuwato serta Kantor DPRD Kabupaten Pohuwato.

“Oleh karena itu, untuk partisipasi kepada anggota kita yang melaksanakan pengamanan di Pohuwato, kita diperintahkan oleh bapak Kapolda untuk melakukan siaga, dan diharapkan para personel untuk stand by jika sewaktu-waktu diperlukan akan langsung di geser memback up personel yang sekarang berada di Kabupaten Pohuwato,” ujar orang nomor 3 di Polda Gorontalo tersebut.

Informasi hari ini juga, dikatakan Kombes Pol. Edward, personel Brimob Polda Sulawesi Utara akan datang BKO (Bantuan Kendali Operasi) ke Gorontalo.

“Sebanyak 200 anggota Brimob Polda Sulut sebentar nanti akan datang melakukan BKO ke Gorontalo. Mereka nantinya akan langsung bergeser ke kabupaten Pohuwato,” ucapnya.

Your email address will not be published. Required fields are marked *