Dari Insiden Randangan Cup, ASKAB PSSI Pohuwato Akan Beri Sanksi Club Sepakbola Serta Pemain Anarkis 

Dari Insiden Randangan Cup, ASKAB PSSI Pohuwato Akan Beri Sanksi Club Sepakbola Serta Pemain Anarkis 

534 views
1

Owin Mohi : “Bila perlu kami pecat pemain tersebut, dengan alasan tidak mampu memberikan edukasi serta keluar dari PS Pohuwato.”

Muzamil Hasan

POHUWATO, deteksinews.id – Askab PSSI Pohuwato akan beri sanksi kepada club’ sepak bola, pemain serta panitia Randangan Cup dalam tragedi insiden pada laga final, Kamis (31/8/23) kemarin

Hal ini ditegaskan Owin S Mohi Komite Kompetisi Askab PSSI Pohuwato ketika berbincang dengan awak media ini, Jum’at (01/09/23)

Owin mengatakan, pihaknya kecewa dan prihatin pada laga final antara PS Imbodu dan PS Omayuwa yang berakhir dengan insiden yang merusak citra persepakbolaan di Bumi Panua.

Manager PS Pohuwato ini juga kecewa kepada panitia penyelenggara yang tidak mampu memberikan jaminan keamanan pada kompetisi tersebut.

Maka dengan tegas Owin akan bersurat kepada ketua ASKAB PSSI Pohuwato untuk menggelar rapat dan memberikan sanksi, baik kepada Tim, pelati sepak bola, pemain dan bahkan panitia penyelenggara.

“Saya berbicara atas nama komite kompetisi ASKAB PSSI Pohuwato.” Tegas Owin

Pihaknya kata Owin, saat mengambil langkah tersebut di motivasi, bila pelaksanaan kegiatan turnamen Randangan Cup, harus menjadi edukasi

Sebagai Manager PS Pohuwato, pihaknya akan memberikan sanksi kepada pemain yang turut serta dan terlibat dalam laga final tersebut.

“Ada sanksi ringan dan berat bagi mereka pemain PS Pohuwato yang berlaga pada final tersebut.” Ungkapnya datar.

Penegasan Owin ini didasarkan pada sepak bola sesukanya adalah persahabatan dan sesungguhnya adalah edukasi.

“Bila perlu kami pecat pemain tersebut, dengan alasan tidak mampu memberikan edukasi serta keluar dari PS Pohuwato.” Tambahnya.

Owin tekankan ingin membangun sepakbola dengan mental serta karakter yang baik.

Owin berharap, insiden pada laga final Randangan Cup menjadi pelajaran bagi tim dan pemain serta panitia penyelenggara untuk menghindari insiden seperti yang kita lihat pada laga final tersebut.

“Jangan meniru, karena insiden yang terjadi akan merusak citra persepakbolaan Pohuwato yang semakin berkembang saat ini.” Ungkap Owin denga nada kecewa.

Kembali Owin katakan, ketegasan kepada tim tim terus dioptimalkan, dan bila perlu sanksinya tidak bisa ikut laga selama beberapa pertandingan yang akan datang.

“Kita mulai hari ini, ketegasan kepada tim tim, dan kita lihat perkembangan sepak bola Pohuwato sudah semakin maju, dan harus dicederai dengan mental mental seperti insiden yang menjadi citra buruk dan bukan menjadi edukasi.” Pungkasnya.

D002/Vanda Waraga

Your email address will not be published. Required fields are marked *