Bukti Kerja Nyata Pemerintahan SMS, 191 Unit Rumah Dibangun Untuk Masyarakat Pohuwato

Bukti Kerja Nyata Pemerintahan SMS, 191 Unit Rumah Dibangun Untuk Masyarakat Pohuwato

44 views
-3

Vanda Waraga

POHUWATO –  Bukti kerja nyata paket SMS, ada 191 unit rumah yang telah dibangun buat masyarakat di Kabupaten Pohuwato.

Dan ini adalah bagian dari kerja nyata Pemerintahan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dan Wakilnya Suharsih Igirisa, yang seluruhnya adalah untuk meringankan beban rakyat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pohuwato melalui Kabid Perumahan Zen Cono, di ruang kerjanya, Senin (28/08/2023).

Zen menerangkan, dari 12 titik bantuan rumah komunitas tersebut, menyebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Pohuwato dengan anggaran total perunitnya sebesar Rp.35 juta.

“Pembangunannya untuk satu hektar bisa 60 unit rumah, dari 12 titik yang ada, baru ada 3 titik yang terealisasi totalnya ada 191 unit, yang tersebar di Desa Taluduyunu, Buntulia, Botubilotahu dan Marisa Utara tahun ini akan dilaksanakan”, ungkap Zen.

Sedangkan 9 lokasi lainnya, kata Zen, juga akan menyusul dan telah disampaikan ke pihak kementerian. “Untuk 9 lokasi ini kan sudah menjadi hutang dan kemudian masyarakat sudah membebaskan lahan itu, Insya Allah bisa secepatnya”, ujar Zen.

Sebetulnya, kata Pejabat yang getol memperjuangkan hak-hak rakyat kecil ini, bantuan pembangunan rumah komunitas tersebut bukan hanya diperuntukkan oleh kelompok tertentu, tetapi akan diarahkan kepada sejumlah masyarakat luas.

“Nelayan, petani, tukang bentor, komunitas apa saja yang kondisi ekonominya lemah, dan memang selama ini dinilai hidupnya dalam rumah yang tidak layak huni”, ujar Zen.

D002/Chris

Your email address will not be published. Required fields are marked *