Idul Adha Bukti Kesetiaan Dan Keikhlasan Dalam Berqurban

Idul Adha Bukti Kesetiaan Dan Keikhlasan Dalam Berqurban

15 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Hari Raya Idul Adha merupakan bukti kesetiaan dan keikhlasan dalam berqurban.

Ini telah dibuktikan oleh Nabi Ibrahim As, dalam mengorbankan puteranya untuk disembelih sebagai bukti ujian keimanan terhadap Allah SWT.

Demikian momen besar ini juga telah dibuktikan oleh keikhlasan Ismail dengan penuh kerelaan memenuhi pengabdian orangtua terhadap keimanannya kepada Allah SWT.

Demikian momen Khutbah Idul Adha yang di sampaikan Khotib Saipul Sabu di mesjid Agung Pohuwato, Kamis (29/6/23).

“Dengan berqurban akan tumbuh rasa kecintaan terhadap Allah SWT, dan sesama manusia yang membutuhkan kasih sayang dan nikmat dari daging qurban yang kita bagikan” urai Khotib Saipul Sabu dalam khutbahnya.

Sebelumnya Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga dalam kesempatan itu mengatakan, momentum Idul Adha merupakan wujud sikap kepatuhan atas perintah Allah SWT dan Rasul.

Puncaknya saat peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim As kepada anaknya Nabi Ismail As.

Kita kenang kembali urai Bupati, sejarah panjang islam saat pengorbanan Nabi Ibrahim yang akan menyembelih Nabi Ismail As.

“Sungguh ini menjadi ujian keimanan yang amat berat untuk dilaksanakan tak terbayangkan dari segi kemanusiaan”, tutur Bupati

Semoga ungkap Bupati, kegiatan pemotongan qurban hari ini dapat berjalan lancar diseluruh wilayah Kabupaten Pohuwato.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pohuwato dan jajaran, saya dan keluarga menyampaikan selamat merayakan idul adha 1444 H”, tandas Saipul.

MzHs/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *