Idul Adha, Bupati  Dan Ketua DPRD Shalat di Mesjid Agung Pohuwato

Idul Adha, Bupati Dan Ketua DPRD Shalat di Mesjid Agung Pohuwato

42 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi istri, Selvi Mbuinga Monoarfa bersama Ketua DPRD Nasir Giasi dan Wakil Ketua Idris Kadji, shalat idul Adha di Mesjid Agung

Turut hadir juga, Sekda Iskandar Datau, staf ahli bupati, pimpinan OPD, dan petugas pelaksana salat idul adha.

Sebelum menuju masjid diawali dengan prosesi adat turun dari rumah jabatan bupati yang dilakukan oleh pemangku adat.

Tepat di depan masjid prosesi berlanjut sampai ke dalam masjid yang kemudian dilanjutkan dengan kumandang takbir, tahlil, dan tahmid mengingat kebesaran dan keesaan Allah SWT.

Selanjutnya salat idul adha dimulai dengan bilal salat Sarada’a Taluduyunu, dan imam adalah Imam Besar Masjid Agung Pohuwato, Ust. Asram Husuna.

Usai salat, dilanjutkan dengan khutbah oleh Khatib Khadi Pohuwato, Ust. Syaiful Sabu, sementara Bilal Khutbah Sarada’a Duhiadaa.

Usai khutbah, uluran tangan menyalami satu persatu dilakukan oleh para pejabat dan masyarakat sambil memohonkan maaf antara satu dengan yang lain.

Tak terkecuali pula antara pejabat dan pimpinan serta masyarakat dengan pemimpin daerah.

Nampak pula Bupati Saipul Mbuinga bersalaman dengan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pohuwato serta dengan para pejabat dan masyarakat umum.

Bupati Saipul mengatakan, pelaksanaan salat iduladha di Kabupaten Pohuwato merujuk pada keputusan pemerintah pusat melalui kementerian agama.

Olehnya atas nama pemerintah, pribadi beserta keluarga menyampaikan selamat hari raya idul adha 1444 hijriah kepada segenap masyarakat muslim dan muslimat Kabupaten Pohuwato, mohon maaf atas segala khilaf dan salah.

Diakui pula bahwa setiap hari raya banyak perbedaan yang terjadi kaitan dengan pelaksanaan salat.

“Namun hal itu jangan dijadikan sebagai persoalan, akan tetapi mari saling menghargai dan tetap mempererat rasa persatuan, menjaga kebersamaan diantara sesama, karena kunci dari keamanan dan ketertiban suatu wilayah adalah saling menghargai”,pungkas Bupati

Iwan/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *