Momen Harlah Pancasila, Dandim Pohuwato Ingatkan Jasa Pendiri Bangsa

Momen Harlah Pancasila, Dandim Pohuwato Ingatkan Jasa Pendiri Bangsa

68 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinres.id – Dandim
1313 Pohuwato Letkol Inf Aribowo Dwi Hartanto, S.I.P, M.I.P, Kamis (1/6) ingatkan anggotanya agar pada momen hari lahirnya (Harlah) Pancasila, agar tetap mengenang para pendiri bangsa.

Hal ini ditegaskan perwira menengah tersebut, dalam upacara Harlah Pancasila yang berlangsung di halaman Makodim 1313 Pohuwato.

Peringatan hari lahir Pancasila kata Dandim, merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

“Jasa para pendiri bangsa Indonesia harus kita kenang dengan baik.” Kata Dandim dihadapan anggotanya pada upacara tersebut.

Sebagai generasi penerus bangsa ungkap Dandim, harus dapat memaknai Pancasila sepanjang masa.

“Memaknainya karena Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat.” Terang Dandim.

Dandim jelaskan, tema peringatan hari lahir Pancasila kali ini juga sangat relevan dengan tantangan dan situasi yang sedang dihadapi oleh segenap Bangsa Indonesia yakni “gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global.”

Tema ini jelas Dandim, merupakan pengingat bagi kita semua betapa pentingnya semangat gotong royong untuk memajukan bangsa.

Sejarah urai Dandim, telah mencatat dan membuktikan bahwa seluruh permasalahan yang dihadapi oleh bangsa dapat kita hadapi dan selesaikan jika segenap komponen bangsa saling bergotong-royong dan bersatu padu.

Kegiatan upacara Harlah Pancasila dihalaman Makodim 1313 Pohuwato kali ini, diikuti 60 personil, baik para perwira, Bintara dan tamtama.

D002/PJS Pohuwato

Your email address will not be published. Required fields are marked *