Serahkan LKPD 2022, Pemkab Pohuwato Targetkan WTP

Serahkan LKPD 2022, Pemkab Pohuwato Targetkan WTP

7 views
0

POHUWATO, deteksinews.i – Pemeriksaan terinci terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2022 di Kabupaten Pohuwato oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo telah berakhir.

Selama kurang lebih 25 hari pemeriksaan dan perwakilan BPK RI yang di pimpin Ketua Tim, Halidun melakukan exit meeting dengan pemerintah daerah.

Mereka diterima Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa didampingi Sekda Iskandar Datau, Plt. Kepala BPKPD, Irfan Saleh, Plt. Inspektur Daerah, Rustam Meleng, dan Sekretaris Inspektorat Daerah, Tety Alamri, di rumah jabatan bupati, Kamis, (13/4/2023).

Ketua Tim, Halidun menyampaikan ucapan terima kasih terhadap pemda Pohuwato yang telah menerima kami dan proaktif menyampaikan berbagai data yang dibutuhkan, sehingga pemeriksaan terinci selama 25 hari telah berjalan lancar.

Demikian juga pemeriksaan pendahuluan yang kurang lebih 25 hari berjalan lancar pula, sehingga ditotalkan sekitar 50 hari kami melakukan pemeriksaan di pohuwato.

Selaku pemerintah daerah, Wabup Suharsi Igirisa sangat menyambut baik dan berterima kasih kepada Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo yang telah selesai melaksanakan tugas di Pohuwato selama kurang lebih 25 hari.

Dan saat ini kata Wabup, akan pamitan atau telah selesai melaksanakan tugas melakukan pemeriksaan di kabupaten pohuwato.

“Sebagaimana diketahui pula bahwa pemeriksaan terinci adalah tindak-lanjut dari diserahkannya LKPD Pohuwato pada pertengahan Maret lalu oleh bapak bupati yang saat ini telah selesai pemeriksaan yang insyaallah dapat menghasilkan yang terbaik”,jelas Wabup.

Wabup berharap agar pemeriksaan terinci LKPD Pohuwato TA 2022 beroleh hasil yang membanggakan, sehingga kabupaten pohuwato kembali bisa meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk LKPD 2022.

“Insyaallah hasil dari pemeriksaan LKPD 2022 ini bisa memuaskan pula, yang kemudian kita kembali bisa mempertahankan WTP. Kita pun berdoa semoga apa yang diharapkan bisa terwujud”,ungkap Wabup Suharsi.

D002/Iwan/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *