Tokoh Muda Buntulia Minta PT PETS Transparan

Tokoh Muda Buntulia Minta PT PETS Transparan

62 views
0

POHUWATO, deteksinews.id. – Tokoh muda Buntulia Hasan Lasiki pasca pertemuan antara Pemda Pohuwato, Forkopimda, DPRD antara aliansi masyarakat penambang dengan para pimpinan perusahaan, Kamis (6/4)

Ditegaskan Lasiki, jangan sampai tidak transparannya perusahaan tersebut bisa berakibat tidak kondusifnya daerah dan akan berimbas pada iklim investasi.

” Ini lebih penting dan harus kita jaga, sehingganya transfaransi PT PETS perlu agar tidak ada kecurigaan.” Ungkapnya.

Dikatakan Hasan, seperti yang diungkapkan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dalam pertemuan tersebut, ada 750 Profosal yang sudah masuk pada perusahaan PT PETS.

“Dan sudah ada 133 sudah diidentifikasi oleh perusahaan.” Urai Bupati dalam pengantar kata pada pertemuan tersebut.

Nah ini kata Hasan perlu transparansi agar terbuka dan tak ada dusta diantara kita,” tambahnya.

Sehingga kata Hasan, apa yang dikatakan Bupati Pohuwato, bila masih ada 617 Profosal yang belum teridentifikasi, itu harus dibuka secara transparan.

Namun sayangnya kata Hasan, pertemuan hari ini tak ada titik temu sehingga permasalahan terkait pertambangan, tetap masih mengambang dan masyarakat kecewa dengan hasil yang ada.

Padahal terang Hasan, pada pertemuan tersebut, Bupati menilai, ada itikad baik perusahaan PT PETS, meski semuanya harus melalui mekanisme.

Untuk memaksimalkan langkah tersebut, maka tugas Satgas yang terbentuk dan terdiri dari , Forkopimda, KUD, Apri dan aliansi, harus mampu merespon dan memberikan hasil yang optimal bagi para penambang.

“Hari ini SK satgas tersebut di tandatangani Bupati Pohuwato” tegas Hasan Lasiki.

D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *