Bupati Apresiasi Pengabdian Para Perawat Kesehatan

Bupati Apresiasi Pengabdian Para Perawat Kesehatan

37 views
0

Saipul Mbuinga: ” tenaga keperawatan di Indonesia menempati urutan teratas dari segi jumlah tenaga yang ada.”

POHUWATO, deteksinews.id – Kabupaten Pohuwato menjadi tuan rumah pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) se-Provinsi Gorontalo yang dipusatkan di pelataran wisata pantai pohon cinta, Sabtu, (18/03/2023).

Kegiatan itu diawali dengan jalan sehat yang dilepas Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dari bundaran panua blok plan perkantoran menuju wisata pantai pohon cinta.

Dalam sambutannya Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya rangkaian acara hari ulang tahun ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia yang dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato.

Dikatakan bupati, bahwa tenaga keperawatan di Indonesia menempati urutan teratas dari segi jumlah tenaga yang ada. Tenaga keperawatan mempunyai peran penting dalam pelayanan kesehatan, terutama di rumah sakit dan puskesmas. “Kita lihat keberadaan perawat selama 24 jam yang selalu berada disamping pasien. Bukan hanya itu saja, ditengah masyarakat pun keberadaan perawat sangat dibutuhkan. Pada akhirnya tenaga keperawatan mempunyai peran yang sangat besar dalam peningkatan derajat kesehatan”, tutur Saipul.

Terkait dengan itu, perawat yang terhimpun dalam organisasi PPNI dan mengayomi semuanya, sehingga dapat berperan dalam pembangunan terutama di Kabupaten Pohuwato.

“Kami sangat mendukung program kerja PPNI kedepan untuk bersama pemerintah Kabupaten Pohuwato”,jelas Bupati Saipul Mbuinga.
Iwan/PJS/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *