Bupati Saipul Mbuinga Apresiasi Hasil Karya WBP Lapas Kelas IIB Pohuwato

Bupati Saipul Mbuinga Apresiasi Hasil Karya WBP Lapas Kelas IIB Pohuwato

14 views
0

MM/Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Dalam kunjungannya di Stand milik Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Pohuwato, Bupati Saipul A Mbuinga memberikan apresiasi atas karya seni yang Warga Binaan Pemermasyarakatan Lapas diwilayah tersebut.

Bupati menyampaikan langsung dihadapan pegawai lapas dan WBP, bahwa menjadi satu kebahagiaan tersendiri di hari ulang tahun Kabupaten Pohuwato yang ke-20 tahun dan Harla pemerintahan SMS yang ke-2, keikutsertaan lembaga vertikal ini dalam pameran.

“Banyak hasil karya dari penghuni lapas, dan mereka mampu memperlihatkan skil serta kemampuan meraka dalam dunia seni.” Ucap politisi teduh ini.

Bupati tambahkan, pihaknya bangga melihat langsung hasil karya yang di perlihatkan Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP) lapas Pohuwato dalam pameran tersebut.

“Ini patut di apresiasi karena pada momentum HUT tahun ini mereka memperlihatkan semangat inovasinya kepada Pemerintah saat ini,”Ujar Bupati Saipul Saat mengunjungi Stand milik Lapas Kelas IIB Pohuwoto, Selasa (21/02/2023).

Bahkan kata Bupati Saipul, Karya-karya seni seperti itu yang seharusnya di tonjolkan, ditambah dengan kemampuan menulis kaligrafi bahasa arab yang sangat indah pun mampu di pelajari oleh para Warga Binaan walaupun mereka menjalani masa hukuman.

“Ini karya yang sangat luar biasa, dimana mereka warga binaan mampu memperlihatkan skil kemampuan yang mereka tonjolkan dan bahkan di dalam tahanan pun mereka mampu mengasa skil tersebut,”kata Saipul.

Terakhir orang nonor satu di Pohuwato itu mengucapkan, terimah kasih kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB pohuwato yang telah mempercayakan mereka, dengan memberikan fasilitas alat tulis menuli dan bahan-bahan seni lainnya demi mengasa keterampilan yang mereka miliki.

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pohuwato Irman Jaya melalui Kasubsi Kegiatan Kerja Fery Utiarahman, dirinya berharap untuk ke depan Lapas Pohuwato bukan hanya sekedar lapas biasa. Namun mampu melahirkan Warga Binaan yang kreatif serta mampu bersaing di bidang seni maupun dunia kerja.

Mud/PJS/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *