Wabup Pohuwato Rakor Bersama Mendagri. Ini Yang Dibahas

Wabup Pohuwato Rakor Bersama Mendagri. Ini Yang Dibahas

12 views
0

Vanda Waraga PJS/editor

POHUWATO – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Moh Tito Karnavian secara virtual, di Room Meeting Kantor Bupati Pohuwato, Senin (13/02/2023).

Rakor tersebut diikuti Kasubag OPD Polres Pohuwato, Kasubsi Kejari Pohuwato, Pasiter Kodim 1313, Kadis Sosial, Kadis Pertanian, Kabag Ekonomi dan SDA, Kabid Cadangan Pangan, Kabid Statistik, dan Kepala Seksi Dinas Perindagkop UKM.

Dalam pengantarnya, Mendagri RI Moh Tito Karnavian mengungkapkan bahwa Bapak Presiden telah menyampaikan apresiasi atas kerja-kerja yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Bahkan, bapak presiden telah berkunjung ke sejumlah daerah, disetiap kunjungannya ke pasar, itu untuk mengecek langsung harga-harga.

“Inflasi ini dari tahun ke tahun berada pada 5,28% dan inflasi bulan ke bulan 0,34%. Inflasi Januari tahun 2023 relatif lebih rendah di bandingkan Januari tahun sebelumnya”, kata Mendagri.

Mendagri juga membeberkan, di beberapa daerah seperti Provinsi Kalimantan Timur dan Kota Tanjung Pinang mengalami inflasi terendah di bawah rata-rata nasional. Juga Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Sumenep mengalami inflasi yang tinggi berada di atas rata-rata nasional.

“Melihat situasi-situasi yang ada, kita justru perlu makin untuk mengintensifkan monitoring dan langkah-langkah kita untuk mengendalikan inflasi”, tegas Mendagri.

Usai rakor, Wabup Suharsi Igirisa pun menegaskan, Pemkab Pohuwato akan terus berupaya menekan inflasi, agar tidak meningkat tajam.

“Dengan langkah-langkah yang sudah kita canangkan, apa yang bisa kita lakukan akan terus kita lakukan”, tutur Wabup Suharsi Igirisa. (Kris/D002)

Your email address will not be published. Required fields are marked *