Bupati Pohuwato Lantik Penjabat Kades Manunggal Karya

Bupati Pohuwato Lantik Penjabat Kades Manunggal Karya

40 views
0

Vanda Waraga PJS

POHUWATO, deteksinews.id –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menunjuk Kasie Dikmas, Ibrahim Djuma Ayuba sebagai Penjabat Kepala Desa (Kades) Desa Manunggal Karya, Kecamatan Randangan.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Kades Manunggal Karya dilakukan langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga yang didampingi Kadis PMD, Muzna Giasi di aula Kantor Desa Manunggal Karya, Selasa, (31/01/2023).

Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan selamat bertugas kepada penjabat kades manunggal karya yang akan bertugas bisa sampai 3-6 bulan kedepan.

“Selanjutnya atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada kades lama yang dalam kurun waktu 3 tahun melaksanakan tugas sebagai kades definitif ”,ungkapnya.

Dijelaskan bupati, masa tugas selama sampai 6 bulan kedepan diharapkan agar dua bulan pertama bagaimana saudara bisa dapat untuk mensinergikan dalam kerja kolaboratif antara saudara sebagai penjabat kepada aparat desa, BPD, dan yang paling penting adalah bagaimana saudara harus bisa melakukan komunikasi yang baik, melakukan silaturahmi kepada orang-orang tua, tokoh masyarakat, tokoh agama. “Ya, itu sangat penting, agar di dalam melaksanakan tugas ini saudara dapat melaksanakan sebaik-baiknya.

Disamping itu bagaimana bisa menciptakan pemerintahan desa bersama Ketua BPD dan Anggota serta seluruh stake holder yang ada untuk dapat membangun desa ini kurang lebih selama 6 bulan dalam hal pelayanan dapat dilaksanakan secara maksimal”,jelas Saipul.

Disisi lain Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga juga berharap agar kondusifitas, keamanan dapat dilakukan dengan baik. Diketahui, manunggal karya adalah desa tertua dari sebagian desa-desa yang lainnya, agar ini dapat tercermin dalam rangka untuk mempercepat apa yang bisa menjadi harapan dari masyarakat yang selama ini ada kevakuman dari pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan. “Saya yakin saudara penjabat bisa mampu dalam kurun waktu 6 bulan kedepan. Insyaallah pada 6 bulan kedepan nanti kita akan dipimpin oleh kades definitif. Selamat bertugas, semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik”,pungkas Bupati Saipul Mbuinga.

Humas/Kris/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *