Bupati Saipul Mbuinga Pantau Giat Vaksinasi Di Polres Pohuwato

Bupati Saipul Mbuinga Pantau Giat Vaksinasi Di Polres Pohuwato

17 views
0

Vanda Waraga PJS

GORONTALO POHUWATO, – deteksinews.id – Jelang akhir tahun, Polres Pohuwato menggelar Gebyar Vaksinasi yang dipantau langsung Bupati Saipul A. Mbuinga bersama Kapolres AKBP Joko Sulistiono, di Aula Catur Prasetya Polres Pohuwato, Senin (19/12/2022).

Sebelumnya Bupati Saipul dan Kapolres Pohuwato mengikuti video conference bersama Penjabat Gubernur dan Kapolda Gorontalo serta Forkopimda Provinsi terkait pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Gorontalo.

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga mengucapkan terima kasih atas dilaksanakan kembali vaksin di akhir tahun 2022 dan diharapkan apa yang menjadi target pemerintah pusat dapat tercapai.

“Kamipun pada Apel Korpri yang diintegrasikan dengan peringatan Hari Bela Negara ke-74 mengajak kepada seluruh ASN termasuk pemerintah kecamatan dan desa dan juga kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dalam rangka mencapai target nasional dengan bekerja sama unsur forkopimda”, jelas Saipul.

Saat ini, kata Bupati Saipul, sesuai data capaian vaksinasi di pohuwato bervariatif, dimana untuk dosis I sebanyak 77,24 persen, dosis II 57,89 persen dan dosis III 17,30 persen.

“Jumlah ini akan bertambah karena saat ini sementara berlangsung gelaran vaksinasi. Ini adalah vaksinasi di akhir tahun yang diinisiasi kembali jajaran kepolisian gorontalo. Tadi bapak Kapolres sudah melaporkan progresnya, Insha Allah disisa waktu kita bisa mencapai target”, harap Bupati Saipul.

Ditempat yang sama, Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono, S.H., S.IK., M.H menjelaskan, vaksinasi hari ini dilakukan serentak di seluruh jajaran Polda Gorontalo.

Untuk wilayah Pohuwato sendiri, kata Perwira Akpol Semarang ini, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di 3 lokasi, diantaranya Kecamatan Paguat, Polsek Randangan dan Polsek Popayato.

“Harapan kami adalah bisa meningkatkan herd immunity untuk masyarakat pohuwato. Kami juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan layanan vaksinasi secara massal atau kecamatan karena ini untuk menjaga kesehatan bersama”, tegas Kapolres Joko Sulistiono.

Kris/PJS/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *