Apel Korpri Kabupaten Pohuwato Dirangkaikan dengan Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42 

Apel Korpri Kabupaten Pohuwato Dirangkaikan dengan Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42 

17 views
0

POHUWATOdeteksinews.id -Pemerintah Kabupaten Pohuwato menggelar apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dirangkaian dengan Peringatan Hari Pangan sedunia ke-42.

Apel tersebut dipimpin Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Senin (17/09/2022) di halaman Kantor Bupati.

Dalam arahannya, Wabup Suharsi mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Pohuwato untuk meningkatkan perhatian dan kesadaran tentang upaya untuk menjaga ketahanan pangan yang berkelanjutan.

Terkait hal ini, dirinya menegaskan 3 pont penting yang harus dilaksanakan meliputi ketersediaan pangan berbasis pada pemanfaatan sumber daya pangan lokal secara optimal, distribusi pangan yang merata dengan harga pangan terjangkau dan pemanfaatan pangan yang aman dikonsumsi.

“Pangan adalah kebutuhan dasar manusia yang harus memberikan manfaat secara adil, merata dan berkelanjutan dengan terus menjaga ketahanan pangan kita. Kita harus mampu merubah pola konsumsi pangan secara bertahap dengan lebih meningkatkan asupan buah-buahan, sayuran, daging,” tuturnya

Terakhir, Wabup Suharsi menyampaikan ucapan terima kasih, dan penghargaan yang tinggi, kepada para petani, peternak, nelayan sebagai pejuang, pelopor dan pahlawan pangan serta kepada seluruh stakeholder atas kerja kerasnya dalam upaya membangun ketahanan pangan di Kabupaten Pohuwato.

“Iya, dengan adanya hari pangan sedunia yang kita peringati pada hari ini, mari kita gelorakan pola makan yang bijaksana, yakni pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman”, pesan Suharsi

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Pohuwato, Refli Basir, menyerukan solidaritas seluruh lapisan masyarakat untuk bersama bangkit meningkatkan pembangunan ketahanan pangan secara berkelanjutan di daerah itu.

“Tentu ini dapat diraih dengan kebersamaan kita untuk menjaga pola produksi pangan yang lebih baik, sehingga bisa menghasilkan nutrisi yang lebih baik dan keamanan pangan yang lebih baik untuk kehidupan yang lebih baik,” ujar Refly.## D002/PJS

Editor : Hans Pieter Mahieu (Bang TITO)

Your email address will not be published. Required fields are marked *