40 Polsuspas Kelas IIA Gorontalo Ikuti Diklat dan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin

40 Polsuspas Kelas IIA Gorontalo Ikuti Diklat dan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin

137 views
0

KOTA GORONTALO – deteksinews.id – Sebanyak 40 peserta personil Polisi Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA UPT Kanwil Kemenkumham Gorontalo menjalani pendidikan pelatihan dan pembinaan Fisik Mental Dan Disiplin (FMD), Jumat, (14/10/2022).

Kegiatan Diklat dibuka langsung oleh Plh. Kalapas Gorontalo, I Putu Sukohartawan yang dihadiri oleh Pejabat struktural serta fungsional dan Instruktur dari Polda Gorontalo, bertempat di halaman depan Lapas Gorontalo.

Kegiatan tersebut merupakan kombinasi latihan olahraga dan pembinaan mental serta disiplin, yang bertujuan untuk pembentukan karakter yang tangguh dan disiplin bagi petugas pemasyarakatan.

“Secara substansial, kegiatan ini bertujuan untuk membekali setiap personil dalam upaya menguatkan Tugas dan Fungsi (Tupoksi) serta tanggung jawab dalam hal penegakan keamanan dan ketertiban Lapas dengan tingkat resiko yang tinggi, sekaligus menjaga kinerja pegawai agar tetap berintegritas. Oleh karena itu, kesiapan baik dari segi fisik, mental serta aspek disiplin pegawai menjadi harga mati,” ucap Putu dalam sambutanya.

Peserta tidak cukup hanya dibekali teori saja, namun diperlukan keseimbangan pembekalan, baik secara fisik maupun mental serta kedisiplinan yang tinggi khususnya dalam mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.

Diklat itu melibatkan instruktur dari Polda Gorontalo untuk membekali peserta dengan treatment khusus.

“Kami berharap 40 personil yang dididik dan dilatih dalam tahap 2 ini akan memiliki kemampuan lebih dalam hal fisik mental dan kedisiplinan terutama untuk deteksi dini tingkat resiko yang terjadi dalam Lapas,” tandasnya.##

Sumber : Humas Lapas Gorontalo

Editor: Hans Pieter Mahieu (Bang TITO)

Your email address will not be published. Required fields are marked *