LPKA Gorontalo Sambut Tahun Baru Islam Dengan Lomba Bernuansa Islami

LPKA Gorontalo Sambut Tahun Baru Islam Dengan Lomba Bernuansa Islami

19 views
0

Gorontalo, (deteksinews.id) – Sambut tahun baru islam 1444 Hijriah, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Gorontalo menyelenggarakan kegiatan lomba islami yang kegiatannya dibuka pada hari ini, selasa (26/7).

Bertempat di aula LPKA, kegiatan pembukaan dihadiri langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kota Gorontalo (Dr. Hj. Misna Nuna, SH., MH), Kepala LPKA Gorontalo (Kurnia Panji Pamekas, A.Md.IP., SH), Wahdah Islamiyah, Para Penyuluh dari Kemenag Kota, Para Pejabat Struktural dan staf serta seluruh anak didik.

Kepala Kemenag Agama Kota Gorontalo dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Kami tentunya dari pihak Kemenag Kota Gorontalo mengucapkan apresiasi yang sangat besar kepada Bapak Kepala LPKA beserta seluruh jajaran yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti ini dalam rangka pembinaan anak-anak di tempat ini sebanyak 21 orang”.

“Tentunya kita berharap bahwa dengan hikmah bulan Muharam ini dengan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan bisa menggugah perasaan mereka untuk kemudian mau berubah dari hal-hal sebelumnya kurang baik menjadi lebih baik”, ucap beliau.

Disamping itu kepala LPKA mengatakan bahwa “kami sangat berbangga hati karena pada kesempatan ini kedatangan tamu yang mau berkunjung ketempat kami walaupun kondisi dan keadaan kami seperti ini”.
“Kali ini dalam menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, kami mengadakan kegiatan lomba islami dengan mengangkat tema “Meningkatkan Nilai Keislaman Anak di Era Milenial Menuju Generasi yang Berakhlakul Kharimah”.

“Adapun kegiatan lomba ini terdiri dari lomba Kultum, Adzan/Iqamah, Tilawah Qur’an, Imam Sholat Berjamaah, Hafalan Qur’an dan Tabliq Akbar yang nantinya akan berlangsung selama 7 hari dengan tujuan agar anak didik kami dapat memahami, menerapkan, dan memiliki wawasan keagamaan yang mumpuni untuk diterapkan dan didakwahkan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan keluarga khususnya maupun masyarakat umumnya”.
(Humas LPKA Gtlo/D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *