Debat Kandidat Cakades Palopo Sukses Dilaksanakan

Debat Kandidat Cakades Palopo Sukses Dilaksanakan

64 views
0

Laporan Vanda Waraga
POHUWATO MARISA, (deteksinews.id) – Tantangan debat kandidat Calon Kepala Desa (Cakades) akhirnya mampu diwujudkan panitia dan sukses dilaksanakan.

Pasalnya agenda yang pernah dilayangkan oleh Penjabat Kepala Desa Palopo Mohamad Ramli Hipi pada pekan kemarin akhirnya dapat dilaksanakan malam hari ini, Senin malam (25/07/2022).

Pantuan awak media, kegiatan debat kandidat tersebut berpusat di Kedai Inspirasi Marisa dan dibuka langsung Bupati Pohuwato diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Arman Mohammad.

Ketua panitia Pilkades Palopo Edo Sijaya kepada deteksinews.id mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan menguji kemampuan para Cakades selain menjadi ajang silaturahmi antara mereka dan para pendukung.

“Tujuan utamanya adalah saling mengenal dan silaturahmi, baik para kandidat serta para pendukung calon.” Terang Edo singkat.

Dijelaskan Edo, masing-masing calon kepala desa yang mengikuti debat kandidat ini, diantaranya nomor urut 1 Tamsil Palabuata, A.md, nomor urut 2 Ely Djakfar, S.IP, nomor urut 3 Agus Tobuhu, dan nomor urut 4 Agus Hulubangga, S.Pd.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Arman Mohammad menyambut baik inisiatif yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa dan Panitia Pemilihan Kepala Desa Palopo.

Diakui Arman, debat kandidat saat menjelang pesta demokrasi seperti ini memiliki peran penting untuk menjalin hubungan serta kepercayaan masyarakat lewat penyampaian visi dan misi program desa kedepan.

Melalui momentum ini kata Arman, dirinya akan mengevaluasi kelebihan dan kekurangan Debat Kandidat Cakades sebagai tolak ukur dan masukan kebijakan baru bagi Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Arman Mohamad berharap, agar visi dan misi yang akan disampaikan Cakades nantinya harus rasional dan relevan sesuai dengan kondisi serta kebutuhan masyarakat.

Sebagai penggembira terang Arman, mari jaga ketertiban saat acara berlangsung, apabila ada sanggahan dan masukan harus tertib sesuai dengan aturan.

,”Alhamdulillah agenda ini berjalan aman sesuai harapan kita semua.”, ujar Arman. (K/V/D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *