Rektor UG Sambangi Lapas Kelas IIA Gorontalo

Rektor UG Sambangi Lapas Kelas IIA Gorontalo

29 views
0

Kota Gorontalo, (deteksinews.id) –  Rektor Universitas Gorontalo (UG) Dr. Ibrahim Ahmad, SH., MH, hari ini Jumat (24/6/2022) sambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Gorontalo, diterima Kasie Binadik Kasdin Ilato mewakili Kalapas Indra S Mokoagow

Kunjungan ini sebagai  bentuk penjajakan kerjasama antara UG dengan Lapas Kelas IIA Gorontalo Kanwil Kemenkumham Gorontalo guna meningkatkan kualitas SDM melalui pembukaan Kelas Perkuliahan Program S1 (Sarjana) dan S2 (Magister) dan Kompetensi Aparatur Lapas Gorontalo melalui Program Sertifikasi Kompetensi bagi aparatur, dan sekaligus pemberdayaan keterampilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui program pengabdian masyarakat di dalam Lapas.

“UG selain membina program pendidikan Sarjana dan Magister, juga memiliki Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSP-UG) yang terstandarisasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dan hari ini kami lakukan penjajakan dengan Lapas Kelas IIA Gorontalo untuk membuka program tersebut yang nantinya aktivitasnya dapat dilakukan di Lapas” Ungkap Ibrahim.

Lebih lanjut dirinya menambahkan “Program Pendidikan di UG bersifat Plus, karena mahasiswa setelah selesai akan nendapatkan 2 Ijazah sekaligus, yaitu Ijazah Formal Kesarjanaan, dan Ijazah Kompetensi Keahlian yang diterbitkan LSP UG. Bisa jadi aparatur Lapas Gorontalo yang lulusan UG nanti juga akan mendapatkan Ijazah/Sertifikat Keahlian sebagai Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat.”ujar Rektor UG dalam diskusinya.

Kalapas Lapas Gorontalo yang diwakili Kasdin Lato menyampaikan bahwa “Kehadiran Rektor UG merupakan hal yang strategis bagi kami di Lapas Gorontalo khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan para Pegawai disini. Selain itu sistem penyelenggaraan pendidikan yang dilaksanakan juga tanpa mengganggu aktivitas tugas pokok keseharian. Juga ditargetkan penjajakan kerjasama ini meliputi program pemberdayaan dan pembinaan terhadap Warga Binaan” ungkap Kasdin

Olehnya pihak UG dan Lapas Gorontalo bersepakat untuk mempersiapkan segala administrasi khususnya untuk rencana penandatanganan Nota Kerjasama kedua belah pihak dan semoga program kerjasama ini dapat segera terwujud” tutupnya.

(Humas Lapas Gorontalo/D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *