PROGRAM KEMANDIRIAN, WARKOP “BANG NAPI” LAPAS KELAS IIA GORONTALO DIOPTIMALKAN

PROGRAM KEMANDIRIAN, WARKOP “BANG NAPI” LAPAS KELAS IIA GORONTALO DIOPTIMALKAN

19 views
0

KOTA GORONTALO, (deteksinews.id) — Sukses  meluncurkan program usaha “barbershop” dibawah nahkoda seksi giatja pada akhir tahun 2021, kini kembali di tahun 2022, usaha Warung Kopi (Warkop) dan aneka makanan bagi warga binaan dan petugas, dibidik dan dioptimalkan.

Bertempat diselasar kantor Giatja (11/02/2022) Lapas Kelas IIA Gorontalo melakukan soft openning warkop “Bang Napi” yang menyajikan menu utama minuman kopi dan makanan nasi serta snack ringan.

Kasi Giatja Sabaruddin, SE, SH.  menjelaskan, unit usaha ini dirintis setelah melalui beberapa proses diantara penyiapan sarana pendukung, pelatihan barista dan koki terhadap warga binaan.

“Dan hari ini alhamdulillah dapat dilaksanakan soft openning. Dan untuk Grand Openning nya masih akan kami koordinasikan dengan pimpinan” tutur Sabaruddin.

Dengan diluncurkan unit usaha pendukung ini kata Sabaruddin, diharapkan dapat menjadi media pembimbingan dan pembelajaran bagi warga binaan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan diri mereka.

“Menjadi koki, barista dan pelayan yang handal dan menjadi bekal, ketika kelak bebas, bagi yang mau merintis usaha warkop diluar nanti, ini harapan kita” lanjutnya.

Olehnya dengan dibukanya unit usaha ini diharapkan dapat menggenjot pendapatan yang nantinya berkontribusi terhadap PNBP Lapas Kelas IIA Gorontalo di tahun ini

“Ini target kita kedean.” tegas Sabaruddin

(Humas Lapas Gorontalo)

Your email address will not be published. Required fields are marked *