SUBHANALLAH, LAPAS KELAS IIA GORONTALO GELAR KHATAM AL-QUR’AN BAGI WBP

SUBHANALLAH, LAPAS KELAS IIA GORONTALO GELAR KHATAM AL-QUR’AN BAGI WBP

22 views
0

KOTA GORONTALO, (deteksinews.id) — Semester I Tahun 2022 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo (Lapas Gorontalo) bersama Badan Ta’mirul Masjid At-Tauba melaksanakan Khatam Alquran Ke I di Tahun 2022, bertempat di Selasar Masjid At-Taubah Lapas Gorontalo, Rabu (09/02/22).

Di saksikan langsung oleh Kasdin Lato, SH selaku Kasi Binadik dan Feri Utiarahman selaku Ketua Umum Badan Ta’mirul Masjid.

Penuh serius dan hikmad sekitar 35 orang Warga Binaan mengikuti kegiatan Khatam Alquran, yang dibimbing  Ustad Saleh Napu.

“Kegiatan Khatam Alquran ini merupakan salah satu wujud Program Pembinaan Kepribadian dan Mental Spiritual yang dilaksanakan Lapas Gorontalo”ungkap Kasdin.

Kasi Binadik juga menuturkan “kegiatan khatam Alquran ini sudah secara rutin diprogramkan dan dilaksanakan oleh Binadik dan Badan Ta’mirul Masjid Lapas Gorontalo setiap tahunnya.

Di tahun 2022 ini adalah angkatan yang pertama kembali dilaksanakan. Tentunya bagi warga binaan yang telah menghatamkan Quran ini akan kami lakukan review kembali sebelum dilaksanakan di wisuda maupun untuk kebutuhan proses pengurusan haknya. Harapannya agar ilmu yang warga binaan dapatkan selama di program pembelajaran ini benar benar dapat di pahami dan sekaligus diamalkan nantinya.

Olehnya kami mengucapkan terima kasih kepada Kalapas dan seluruh pegawai Lapas Gorontalo atas bantuan dan motivasi kepada WBP sehingga mereka bisa melangsungkan kegiatan khatam Alquran” jelas Kasdin.

Sementara itu Feri Utiarahman menuturkan bahwa kegiatan khatam Alquran ini merupakan salah satu bagian dari Program Pembinaan yang diberikan Lapas Ternate kepada Warga Binaannya.

Kami berharap tahun ini (2022 red) sekitar bulan Oktober bertepatan dengan Hari Santri Nasional dapat dilangsungkan wisuda santri bagi warga binaan Lapas Kelas IIA Gorontalo bagi yang sudah menamatkan pembelajaran Iqro maupun Al Qurqan”ungkapnya.

(Humas Lapas Gorontalo)

Your email address will not be published. Required fields are marked *