Akses Jalan Ke Dusun Sandalan Menjadi Perhatian Khusus Bupati Pohuwato

Akses Jalan Ke Dusun Sandalan Menjadi Perhatian Khusus Bupati Pohuwato

115 views
0

POHUWATO, (deteksinews.id) – Akses jalqn menuju Dusun Sandalan Desa Pancakarsa 1 Kecamatan Taluditi dan sejumlah kebutuhan lainnya diantaranya, sinyal, fasilitas pendidikan menjadi perhatian khusus Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga.

Patut diapresiasi, meskipun melalui perjalanan yang cukup menyita waktu dan tenaga, Rabu (27/10) Bupati  menyapa langsung warga dusun Sandalan.

Kunjungan kali ini dalam rangka menghadiri agenda Bakti sosial yang diselenggarakan oleh panua gold partnership di UPT Sandalan Desa Panca Karsa 1 Kecamatan Taluditi.

Bupati Saipul Mbuinga, saat menuju ke lokasi ini  harus dilewati dengan penuh hati-hati karena medannya yang begitu membahayakan.

Hanya saja, jarak kurang lebih 3 KM dari titik awal atau dari jembatan gantung itu penuh dengan tantangan.

Bupati pun langsung ingatkan  masyarakat untuk berhati-hati ketika mau melintasi jalan tersebut.

Berbagai persoalan yang dihadapai baik itu jalan, air, sinyal tentu kata Bupati Pohuwato,  akan menjadi perhatian khusus.

Pihaknya kata Bupati, tidak akan berbicara hal-hal yang menjanjikan, karena ini sangat bertentangan dengan hati bapak ibu.

“Saya bicara yang kongkrit saja, persoalan air sudah ditinjau, keadaan sekolah pun sudah saya lihat, saya tidak menjanjikan tapi insyaallah saya bisa membuktikan, doakan semoga bisa direalisasikan”,ungkap bupati.

Kaitan dengan bakti sosial berupa layanan kesehatan, vaksinasi, pemberian gizi, harap Bupati, kiranya dapat e dimanfaatkan dengan baik, karena pelayanan saat ini didekatkan kepada masyarakat.

Olehnya  kepada Direktur Panua Gold Partnership, Roslan Tawaa Bupati Pohuwato memberikan apresiasi dalam hal inisiasi bersama dengan masyarakat terkait persoalan hal-hal yang kongkrit untuk pelayanan kesehatan.

“Penambahan lokal sekolah akan diperjuangkan apalagi anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) masih numpang di musala, kemudian penambahan ruangan SD juga akan diperjuangkan sampai ke kementerian.

Untuk guru jelas Bupati, akan ditambah 1 orang lagi untuk memenuhi kebutuhan”,terang Bupat

Ditempat tersebut, beberapa OPD telah melakukan kegiatan berupa layanan kesehatan masyarakat, pemberian gizi anak, vaksinasi, serta dari dinas perpustakaan dan kearsipan melakukan sosialisasi mengenai tanaman hidroponik dan pemberian buku pada siswa yang tiga bulan kedepan diganti kembali, juga dari baznas pohuwato memberikan bantuan berupa sembako kepada warga Sndalan.

(Hms/D001)

 

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *