
Muzamil Hasan
POHUWATO,(deteksinews.id) -. Dituntut berkinerja optimal, Penjabat Sekda Pohuwato Zukri Suratinoyo, langsung menggelar rapat kerja bersama asisten serta para pimpinan OPD dan kabag.
Rapat perdana tersebut berlangsung di ruang pola kantor bupati, Senin, (12/7/2021).
Rapat tersebut bertujuan agar tugas dan fungsi dari OPD berjalan baik dalam rangka melaksanakan program yang sudah menjadi bagian dari visi-misi bupati dan wakil bupati Pohuwato.
“Ini adalah rapat perdana saya pasca dilantik pada 8 Juli pekan kemarin.” Tegas Zukri
Rapat perdana ini kata Zukri, atas izin bupati dan wabup dalam rangka memaksimalkan koordinasi antar OPD.
“Tentunya menjadi tugas dan fungsi saya sebagai sekda untuk melakukan sinergitas”,ungkapnya.
Rapat tersebut lebih banyak mendengar informasi, menggali informasi laporan dari tiap OPD untuk menjadi bahan, catatan, dan juga pertimbangan sekaligus evaluasi apa-apa yang sudah dilaksanakan, apa yang sedang dilaksanakan dan apa-apa yang akan dilaksanakan termasuk juga hambatan dan tantangan yang dihadapi oleh setiap OPD untuk dicarikan solusi secara bersama-sama.
Disisi lain kata Zukri, untuk persiapan pelaksanaan APBD Perubahan 2021 menjadi bahan utama yang dibahas.
Karena anggaran kita jelas Zukri, direfocusing, dan tentunya banyak hal yang menjadi prioritas dan harus diutamakan dalam pelaksanaan APBD-Perubahan terutama belanja-belanja yang sifatnya menggantung yang hanya dianggarkan tidak full sampai 12 bulan.
“Mungkin hanya dianggarkan 6 bulan atau 8 bulan, sementara yang menjadi prioritas seperti gaji, tunjangan kinerja, listrik, air itu kita sepakati menjadi prioritas, dan kegiatan lainnya pastikan full sampai Desember 2021” ucapnya.
Selain itu memonitor progres usulan PEN,dalam rangka menunjang dan mendukung beberapa kegiatan menghadapi covid 19 untuk mendukung perekonomian di Pohuwato khususunya.
Terakhir ulas Zukri, rapat tersebut membahas percepatan RPJMD yang telah masuk pada tahapan pembahasan DPRD.
” Kita oprtimis sebelum 6 bulan insyaallah perdanya sudah bisa disahkan.” Pungkasnya.