BPA Gelar Bersih Lingkungan Di Kelurahan Tanjung Merah, Kota Bitung

BPA Gelar Bersih Lingkungan Di Kelurahan Tanjung Merah, Kota Bitung

54 views
0

Laporan Noufryadi Sururama

BITUNG, (deteksinews.id) – Hari ini (Jumat/16/04), salah satu forum yang tergabung dalam Bakti Pecinta Alam (BPA) menggelar bersih-bersih lingkungan, kali ini Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Matuari Kota Bitung menjadi sasaran kegiatan pembersihan.

Informasi yang di kutip dari ketua pelaksana kegiatan ini, Arland Siby kepada media Deteksinews.id menjelaskan bahwa kegiatan ini telah berlangsung sebanyak 3 kali dan selalu mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat.

Untuk sekarang terang Arland, Bakti Pecinta Alam (BPA) telah melakukan kegiatan pembersihan sebanyak 3 kali.

Kegiatan pertama urai Arland, dimulai pada tanggal 12 Febuari 2021 , ke-2 tanggal 18 Februari 2021, dan yang ke-3 jumat dini hari tadi.

“Kita sangat bersyukur juga kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan ini berlangsung sebagaimana mestinya”, terang Arland.

Ia juga menjelaskan, bahwa langkah-langkah dari kegiatan ini bisa mengedukasi, mensosialisasi, atau bahkan sebagai bentuk kampanye tentang masalah kebersihan yang saat ini dan telah menjadi PR bersama masyarakat Sulawesi Utara khususnya kota Bitung.

Ini jelas Arland, salah satu langkah kecil untuk bumi yang lebih baik, dimana dengan meminimalisir sampah yang ada di Kota Bitung kita bisa menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Arland berharap hal ini bisa menjadi panutan, dimana melalui kegiatan Bakti Pecinta Alam, para anak-anak muda Kota Bitung ini bisa membuktikan kepada masyarakat akan kepedulian terhadap alam dan lingkungan.

Hal ini ungkap Arland, patut dibanggakan, kiranya dengan kegiatan ini anak-anak muda yang lain bisa termotivasi dalam melakukan hal-hal yang positif dan bukan hanya kepada anak-anak muda.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat-masyarakat untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan” ungkapnya.

Ia pun menambahkan, bahwa kegiatan pembersihan tadi dihadiri sebanyak 15 orang yang tergabung dari beberapa organisasi yang ada di Sulawesi Utara, hingga kini ada 11 organisasi yang tergabung.

“Hari ini 15 orang yang hadir dalam kegiatan pembersihan lingkungan, dan sampai saat ini ada 11 organisasi yang tergabung dalam Bakti Pecinta Lingkungan (BPA), yakni PAKASA, GIRIWANA, OPA ADVENTURE, HPAT.SPIZAETUS, KAWASARAN TANAH RUNDANG, SAKA WIRAKARTIKA, KPA NYIUR HIJAU, SAKA WANABAKTI, KPA ARENGA PINNATA, TANGKOKO ADV, IRMAPALA BITUNG”, tambah Arland.

Adapun harapan Arland Siby kedepannya, agar Bakti Pecinta Alam (BPA) ini bisa menjadi payung bagi seluruh organisasi penggiat pecinta alam dan bisa saling menjaga tali silaturahmi.

“Kita harap le BPA in boleh mo jadi payung bagi setiap Organisasi/Komunitas Pecinta Alam Kota Bitung bahkan di luar Kota Bitung, dan juga bisa menjadi ajang menjalin tali sirahturahmi yg kuat”, imbuhnya.

Perlu diketahui sampah-sampah yang terkumpul tadi ada sekitar 20 kantong, yang terdiri dari 18 kantong plastik besar dan 2 karung. Dan sampah-sampah tersebut telah diserahkan ke pemerintah setempat Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Matuari Kota Bitung, tutup Arland Siby. (Det/D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *