Rinto Suaib: Nasir Zain Yang Mampu Menata Masa Depan Biluhu Timur

Rinto Suaib: Nasir Zain Yang Mampu Menata Masa Depan Biluhu Timur

256 views
0

KABUPATEN GORONTALO (DETEKSINEWS.ID) – Tokoh muda Desa Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, Rinto Suaib, menilai, hanya Nasir Zain yang mampu menata masa depan desanya menjadi lebih baik.

Alasan mendasarnya menurut Rinto, sejak awal kepemimpinannya menjadi Kepala Desa, Nasir Zain telah membuat ekonomi rakyatnya menjadi bergairah.

“Bayangkan saja pak, saat pertama kali Aya Nasir jadi Kepala Desa, disini (Biluhu Timur, Red), warga yang memiliki kenderaan roda dua baru berjumlah tiga orang. Sekarang, kenderaan roda yang dimiliki warga sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Warga yang memiliki kenderaan roda empat oun bahkan sudah ada,” ucap Rinto saat diwawancarai Wartawan via telpon selulernya, Rabu (10/03) malam.

Dia mengatakan, Nasir Zain bahkan telah mampu merubah wajah Biluhu Timur menjadi desa yang bergeliat ekonominya.

Kepiawaiannya dalam memimpin perencanaan dan men-design program pembangunan sering kali membuat orang terkagum-kagum.

Dia (Nasir Zain, Red), telah meletakkan pondasi yang kuat bagi keberlangsungan pembangunan di desa tersebut.

“Sehingga, keberlangsungan kegiatan program pembangunan telah memiliki pondasi yang kokoh. Oleh karena itu, Aya Nasir harus dipercayakan lagi oleh masyarakat memimpin desa ini untuk periode terakhir,” tutur Rinto.

Dirinya berpendapat, Nasir Zain merupakan sosok pemimpin yang Visioner. Dia memiliki jiwa kepemimpinan yang tegas, bukan keras.

“Dia memiliki kemampuan menata dan merancang masa depan pada hari ini yang mungkin belum dimiliki oleh orang lain. Konsep-konsepnya jelas dan terukur secara sistemik, sehingga mudah untuk direncanakan, dilaksanakan dan dievaluasi. Tolak ukurnya jelas. Dua periode dijalaninya dengan baik secara berkesinambungan,” kata Rinto.

Sementara itu, Nasir Zain ketika dimintai tanggapan soal rencana pemenangan dirinya mengatakan, semuanya diserahkan kepada tim yang telah dibentuknya.

“Semuanya saya serahkan kepada tim yang telah saya bentuk. Mereka akan bekerja sesuai tupoksinya masing-masing, supaya terarah dan mudah untuk dievaluasi,” imbuhnya.

Sosok cerdas, tegas dan lugas ini berprinsip, soal menang dan kalah urusan Allah Swt. Manusia senantiasa hanya merencanakan, berusaha dan berikhtiar, tapi pada akhirnya, semua bermuara pada ketetapan dan ketentuan Allah Swt.

“Kita hanya cukup merencanakan, berusaha dan berikhtiar. Tapi semua muaranya pada ketetapan Ilahi Robbi,” pungkasnya. ## (Det/02)

Your email address will not be published. Required fields are marked *