Kehadiran Indomaret Berdampak  Postif Bagi UMKM Bonebol

Kehadiran Indomaret Berdampak Postif Bagi UMKM Bonebol

56 views
0

Laporan Hasyim Kadir

BONE BOLANGO, (DETEKSINEWS.ID) – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menyambut baik hadirnya PT Indomarco Prismatama/Indomaret yang merupakan usaha waralaba terbesar di Indonesia.

Kehadiran Indomaret ini bisa memberikan dampak yang positif bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)di Kabupaten Bone Bolango.

Hal ini diutarakan Bupati Bone Bolango Hamim Pou ketika melakukan Penandatanganan Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dengan PT. Indomarco Prismatama/Indomaret di Desa Bongoime Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango

Bupati Hamim Pou berharap dengan kehadiran Indomaret ini tidak hanya menjual produk dari Jakarta atau pulau jawa akan tetapi memberikan kesampatan kepada produk-produk local untuk dijual di toko modern ini.

Sementara itu Wakil Kepala Cabang PT. Indomarco Prismatama/Indomaret Manado Weliandi menguraikan Indomaret merupakan mini market yang menjual kebutuhan pokok atau kebutuhan sehari yang dibutuhkan masyarakat sekitar.

Selain itu juga Indomaret juga melayani pembayaran listrik, pulsa maupun cicilan kenderaan termasuk pembayaran pajak serta aplikasi indomaret seperti Klik Indomaret, Indo Paket, Indomaret Point Two serta Isaku.

Ditempat yang sama Licence Manager PT. Indomarco Prismatama Aloysius mengatakan pembangunan Indomaret di Kabupaten Bone Bolango sudah mendapat izin dari Bupati Bone Bolango, tetapi dengan syarat harus memasukan produk UMKM Bone Bolango di Indomaret. Seperti Kopi, beras, snack serta minyak.

Dengan ditandatanganinya MOU Pemkab Bone Bolango dengan Pihak Indomaret bisa bersinegri dalam memasarkan produk-produk UMKM digerai Indomaret Bone Bolango maupun di luar Bone Bolango. (Zacky/Det)

Your email address will not be published. Required fields are marked *