Bupati Bonebol Resmikan 128 Paket Proyek DAK Senilai Rp 8,9 Miliar

Bupati Bonebol Resmikan 128 Paket Proyek DAK Senilai Rp 8,9 Miliar

20 views
0

Laporan : Hasyim Kadir

BONE BOLANGO, (DETEKSINEWS.ID) – Pekerjaan proyek 128 paket yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango diantaranya, TK dan SD tahun anggaran 2020 kurang lebih Rp 8.970.972.650 atau senilai Rp 8,9 miliar lebih, pemanfaatannya diresmikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Peresmian pemanfaatan gedung tersebut di pusatkan di SDN 8 Tilongkabila, Senin (15/2/2021).

Bupati Hamim Pou berharap dengan adanya berbagai fasilitas sarana dan prasarana pendidikan yang selama ini telah banyak dilakukan perbaikan, maka diharapkan output yang dihasilkan bisa berdampak pada kualitas pendidikan akan semakin bagus.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango, Marni Nisabu, menyebutkan 128 paket pekerjaan proyek TK/SD yang bersumber dari DAK itu, diterima 85 sekolah TK/SD. Dengan rincian rehab ruang kelas sebanyak 25 unit, rehab jamban 37 unit, pembangunan toilet siswa 6 unit, rehab ruang guru 21 unit.

Selanjutnya, pembangunan ruang kelas baru 1 unit, pembangunan ruang UKS 12 unit, pembangunan perpustakaan 1 unit, rehab ruang TK 4 unit, rehab perpustakaan 19 unit, pembangunan ruang kelas SKB 1 unit, dan pembangunan ruang praktek SKB 1 unit.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu, Sekda Ishak Ntoma, Kasat Lantas Bone Bolango, Camat Tilongkabila Marten Hunawa, dan para Kepala Sekolah serta Pengawas sekolah dasar se Kabupaten Bone Bolango.(HMS/Det)

Your email address will not be published. Required fields are marked *