Rapat Paripurna HUT Lahat Ke- 155 Berlangsung Khidmat dan Sukses

Rapat Paripurna HUT Lahat Ke- 155 Berlangsung Khidmat dan Sukses

14 views
0

LAHAT, deteksinews.id – Bertempat di Gedung Rapat utama DPRD Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, telah berlangsung Rapat Paripurna X Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2024 dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Lahat Ke- 155 Perayaan XXVI Tahun 2024. Senin (20/05).

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lahat dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Lahat Ke- 155 Perayaan XXVI Tahun 2024 langsung di pimpin Ketua DPRD Lahat didampingi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Lahat, serta dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Bupati/Walikota Se- Sumsel yang diwakil, Anggota DPRD Sumsel serta tamu undangan lainya.

Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, S.T, mengatakan pada rapat paripurna ini jumblah anggota DPRD Lahat 40 orang yang hadir sebanyak 32 orang, maka dari itu rapat Paripurna dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Lahat ke- 155 resmi dibuka dan terbuka untuk umum.

“Dikesempatan yang berbahagia ini kami selaku jajaran pimpinan DPRD Kabupaten Lahat, mengucapkan ribuan terimakasih atas waktunya kepada PJ. Gubernur Sumatera Selatan serta Ibu Kerua PKK dan rombongan yang telah hadir di tengah- tengah kami untuk menghadiri peringatan Hari Jadi Bumi Seganti Setungguan (Lahat) yang ke- 155 tahun 2024 serta tamu undangan lainya yang tidak bisa saya sebutkan satu- persatu. Kami segenap pimpinan dan jajaran Anggota DPRD Kabupaten Lahat mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan yang ke- 155 tahun, semoga Kabupaten Lahat semakin maju disegala bidang,” tuturnya.

Sementara sambutannya PJ. Gubernur Sumatera Selatan Fatoni menyampaikan apresiasinya atas seluruh capaian yang telah dicapai oleh Kabupaten Lahat. Ia berharap capaian tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan agar Kabupaten Lahat lebih maju dan berkembang ditahun – tahun selanjutnya.

“Dilanjutkannya, Kabupaten Lahat cukup potensial untuk dapat bersaing dengan daerah lain baik dalam skala nasional maupun internasional. Pembangunan infrastruktur perlu dilanjutkan, pembangunan ekonomi perlu diperhatikan,” ungkapnya.

Lanjutnya selain itu ia meminta seluruh jajaran pemerintahan dan elemen masyarakat untuk bersama – sama bersinergi bekerja sama dalam menghadapi agar inflasi tidak terjadi di Sumatera Selatan.

“Begitu juga dengan kemiskinan ekstrim, karhutla dan permasalahan, terkait dengan pilkada yang nantinya akan dilaksanakan, Fatoni meminta pemerintah Kab. Lahat untuk bersiap dalam menghadapi pilkada serta bersama – sama dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik dan menjaga sumsel tetap zero konflik ditengah kondisi politik, ” pintanya.

Dikesempatan yang sama Pj. Bupati Lahat F , menyampaikan berbagai capaian Kabupaten Lahat diusia yang ke 155 Termasuk prestasi predikat opini wajar tanpa pengecualian selama 10 tahun berturut – turut.

“Akan tetapi perlu juga kita akui bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Insyaallah permasalahan yang muncul di kabupaten ini akan kita tanggulangi bersama – sama dalam memecahkan permasalahannya”, tuturnya.

Selai itu, ia juga menyampaikan aspirasi masyarakat Kab. Lahat agar di tahun 2024, Nilai Bantuan Gubernur dapat ditingkatkan dari jumlah tahun sebelumnya.

“Saya atas nama PJ. Bupati Lahat dan nama Pribadi mengucapkan Dirgahayu Bumi Seganti Setungguan yang ke- 155, mari bersama- sama berbadeng tangan untuk membawa Kab. Lahat lebih baik lagi,” ajaknya.

(Ganda Coy/D002)

Your email address will not be published. Required fields are marked *